UPTD Puskesmas Karyatani Adakan Rapid Tes Pada Pegawainya

0
90

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada Senin (20/07/2020), sekira pukul 09.30 wib mengadakan pemeriksaan rapid tes pada seluruh pegawainya termasuk Pimpinan Puskesmas setempat, hal itu terlihat jelas saat Bumi1.com berkunjung di Puskesmas.

Dalam kegiatan rapid tes itu, seluruh pegawai Puskesmas yang di periksa berjumlah 34 orang dan hasilnya non reaktif. Pemeriksaan rapit tes ini di lakukan melalui Laboratorium Puskesmas Karyatani.

Kegiatan ini semua di lakukan untuk menindak lanjuti instruksi dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Dr.Nanang Salman S ,Sp.B dan kami selaku bawahanya langsung melaksanakan kegiatanya. “Kata Karyanto.S.Kep.Ns, saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

“Tujuan dalam pemeriksaan ini, tidak lain untuk mengetahui atau memastikan bahwa petugas Puskesmas Karyatani memang benar benar sehat dan tidak tertular Covid-19, itu terbukti dari hasil Laboratorium kesemua pegawai hasilnya Non Reaktif.

Lanjutnya, semoga dengan pelayanan yang selalu mengutamakan pemakaian alat pelindung dari (APD) yang lengkap ini disetiap hari dan selalu menerapkan protokol kesehatan, kasus penyebaran Covid-19 diwilayah UPTD Puskesmas Karyatani tidak ada dan umumnya di Kabupaten Lampung Timur juga bebas dari Covid-19 serta bisa tetap mempertahankan predikat Zona hijau,”Harapnya.(Erwan/red)