Babinsa 429- 10/LBM Bersama Forkopimcam Adakan Penyemprotan Disinfektan

0
31

Lampung (Bumi1.com) Babinsa Koramil 10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Sertu Purwanto dan Koptu Heru bersama Forkopimcam dan warga masyarakat adakan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Mataram Baru, Senin (13/07/2020).

Camat Mataram Baru Ismail yang memimpin penyemprotan mengatakan kegiatan penyemprotan  rutin setiap 2 hari sekali ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir, sehingga kegiatan terpadu antara Babinsa Koramil 10/LBM bersama unsur Forkopimcam Mataram Baru melakukan percepatan pencegahan Covid-19.” Ungkap Camat.

“Kegiatannya hari ini penyemprotkan cairan Disinfektan menyasar di tempat-tempat umum seperti pasar dan pertokoan yang merupakan bentuk aplikasi percepatan pencegahan dan penyebaran Covid-19, alhamdulillah kita sudah lakukan apa yang dibutuhkan masyarakat salah satunya bersama-sama dengan Forkopimcam dengan melaksanakan tindakan nyata di lapangan untuk membasmi/ memutus Covid-19,” Kata Sertu Purwanto.

Sementara Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian mengatakan penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Mataram Baru dan sekitarnya.

Lanjutnya, penyemprotan ini sebagai tahapan mencegah dalam menghadapi wabah Covid-19, Saya berharap akan dilaksanakan secara terus menerus, bertahap dan berkelanjutan.

“Kami mewakili Koramil berterima kasih kepada semua pihak dan Dinas terkait lainnya yang telah mendukung kegiatan ini. Saya meminta pada masyarakat untuk ikut peduli dan mau berpartisipasi dalam kegiatan yang kita laksanakan saat ini.”Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Danramel 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian, Camat Mataram Baru Ismail, Anggota Polsek Mataram Baru, Kepala Desa Mataram Baru dan perangkat Desa yang mencemprokan Disinfektan.(Rls)