Bus Wisata Rombongan Pelajar Terjadi Kecelakaan

0
78

Lampung (Bumi1.com) Bus Permata Hati bernopol BE 2694 GE yang hendak wisata dan membawa rombongan pelajar asal Metro Lampung mengalami kecelakaan di jalan menuju Pantai Minang Rua, tepatnya di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (01/07/2020).

Informasi yang dihimpun Bumi1.com dilapangan, Mobil bus yang ditumpangi sebanyak 19 orang dengan rinciannya 17 orang pelajar dan 1 pendamping serta 1 orang sopir. Rombongan ini hendak menuju wisata ke pantai Minang Rua Bakauheni, Lamsel, Namun naas, sopir yang dikemudikan Nurkholis (58) tahun dan membawa pelajar tersebut tidak begitu memahami kondisi medan jalan sehingga mengakibatkan Bus terguling kejurang.

Menurut Penjelasan dari anggota Kepolisian, 1 korban pelajar meninggal dunia dikirim ke Rumah Sakit Bob Bazaar, 7 orang masih dirawat di Puskesmas Bakauheni, 1 pendamping di Balai Desa untuk menjaga barang, 2 orang di Minang Rua dan 8 orang lainya dirujuk ke RS Bob Bazaar.” Jelasnya.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar sore hari, pukul 17.00 Wib, Bus Permata Hati Bernopol BE 2694 GE membawa 18 pelajar. Rinciannya, SMA Fransiskus Bandar Lampung 1 orang, SMAN 3 Metro 3 orang, SMK Solo Jateng 1 orang, SMAN 5 Metro 1 orang dan SMAN 1 Metro 11 orang.

Selanjutnya, anggotan kepolisian, saat melintasi dijalan Desa Kelawi menuju Pantai Minang Rua. Setibanya di turunan tersebut, seorang anak rombongan memaksa sopir masuk menuruni jalan yang kondisinya curam.”Katanya.

Pada saat turun Bus langsung tidak dapat dikendalikan sehingga mengakibatkan Bus terguling-guling di jalan cor beton sepanjang turunan hingga terperosok masuk ke dalam jurang.

Diketahui, satu orang korban yang tewas paska kejadian itu pelajar yang bernama Eldani Bintang Alwisia (16) tahun asal Lampung Timur. Kasus kecelakaan ini masih ditangani Satuan Lantas Polres Lampung Selatan. (Jhony)