UPTD Puskesmas Way Mili Adakan Harganas

0
34

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Way Mili pada Senin (29/06/2020) mengadakan kegiatan dalam rangka Hari Keluarga Berencana Nasional, bertempat di Puskesmas setempat, Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur.

Pantauan Bumi1.com dilapangan terlihat UPTD Puskesmas Way Mili beserta jajarannya dan Forpincam Gunung Pelindung sedang melaksanakan kegiatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas XXVII.TA. 2020).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Way Mili Edy Eniyah.A.Md.Kep. Saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas), kegiatan ini agar menjadikan keluarga yang harmonis dengan cara mengatur kelahiran supaya bisa menjadi keluarga yang sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan Hari Keluarga Berencana Nasional ini, mudah-mudahan bisa membuat kita sadar bahwa keluarga itu sangat penting. Kemudian kesehatan keluarga itupun juga sangat penting serta mengatur jarak kelahiran untuk jumlah anak juga sangat berpengaruh kepada kesejahteraan kelurga. “Kata Edy Eniyah saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Eniyah menambahkan selain kegiatan seperti pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka Harganas XXVII Tahun 2020 juga kita laksanakan IUD (6 ) enam akseptor, Implant (30) tiga puluh Akseptor, Suntik (40) empat puluh Akseptor, Pil (108) seratus delapan Akseptor, Kondom (10) sepuluh Akseptor, dengan jumlah keseluruhan ada 194 Akseptor. “Jelasnya.

“Harapan kami mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bisa membantu masyarakat , kemudian sebagai masyarakat juga apa yang telah sedikit kami lakukan ini agar bisa ada artinya dan bermanfaat buat masyarakat. “Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Puskesmas Way Mili Edy Eniyah.A.Md.Kep., Camat Gunung Pelindung, Kapolsek Gunung Pelindung, Danramel Gunung Pelindung dan masyarakat Gunung Pelindung khususnya wanita. (Roni)