Akibat Hujan Deras Rumah Warga Palas Roboh

0
22

Lampung (Bumi1.com) Akibat hujan deras disertai dengan angin kencang yang hampir seharian penuh tanpa berhenti, mengakibatkan rumah milik Hairudin, warga dusun 01 Desa Bangunan Palas Lampung Selatan roboh rata dengan tanah. Senin (22/06/2020).

Robohnya rumah warga tersebut dikarenakan kondisi rumah yang sudah keropos dan di tambah lagi dengan hantaman hujan lebat disertai angin kencang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diperkiraan kerugian yang menimpa korban hingga puluhan juta.

Kepala Desa Bangunan Isnaini mengatakan, seketika mendengar ada laporan kejadian seperti itu saya langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi.”Katanya.

“Saya beserta masyarakat setempat langsung mengadakan kerja bakti gotong royong menyingkirkan puing- puing runtuhan rumah dan mengumpulkan barang yang mungkin masih dapat dimanfaatkan.

Lanjut Kades, saya ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah ikut membantu partisipasi dengan  bergotong-royong membantu saudara kita Hairuddin yang sedang ditimpah musibah ini, semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani.” Tandasnya. (Jhony)