UPTD Puskesmas Karyatani Adakan Pemeriksaan Dan Sosialisasi Di Pondok Madinah 

0
61

Lampung (Bumi1.com) Sebagai tindak lanjut surat edaran dari Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari, UPTD Puskesmas Karyatani langsung mengadakan pemeriksaan kesehatan di pondok pesantren Madinah di Desa Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim, Jum’at (19/06/2020).

Pantaun Bumi1.com dilokasi kegiatan terlihat Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskemas Karyatani bersama Dr.Diky Angga dan para stafnya masih mengadakan pemeriksaan dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan tentang menghadapi New Normal.

Mengingat, pondok pesantren Madinah sejak 1 Juni 2020 siswa siswinya sudah mulai masuk. “Makanya kami adakan pemeriksaan kesehatan terhadap siswa siswi pondok pesantren yang berjumlah sekira 500 murid itu, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan adanya wabah Covid-19. “Kata kepala UPTD Puskesmas Karyatani, Karyanto saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Lanjut Karyanto, “Kebetulan siswa siswinya juga banyak yang dari luar Lampung Timur.Tetapi hasil dari pemeriksaan ini sebagai dasar untuk mengeluarkan surat keterangan sehat dari dokter Puskesmas Karyatani. Selanjutnya dilakukan pemantauan selama 14 hari dari pemeriksaan itu.

“Kami pihak UPTD Puskesmas Karyatani dalam tatanan New Normal ini langsung melakukan sosialisasi di pelayanan Puskesmas Karyatani, Sekolah, Masjid dan tempat-tempat umum seperti pasar,  Sesuai dengan anjuran dalam tatanan New Normal yang meliputi pakai masker, cuci tangan memakai sabun, jaga jarak dan selalu memakan makanan yang bergizi.”Ungkapnya.

Karyanto menambahkan, saya selaku kepala UPTD Puskesmas Karyatani juga selalu menekankan kepada dokter dah staf saya untuk selalu memakai alat pelindung dari (APD) saat dalam memberikan pelayanan. Selain itu juga kita berikan vitamin kepada seluruh pegawai Puskesmas Karyatani.

Dijelaskanya, alhamdulilah sampai hari ini di wilayah Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani masih aman belum ada kasus yang positif COVID-19. Semoga seluruh wilayah Kabupaten Lampung timur bebas dari covid-19.”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala UPTD Puskemas Karyatani Karyanto,S.Kep.,Ns, Dr.Diky Angga dan para stafnya, Camat Labuhan Maringgai Indarwati beserta jajaran Forkopimcam Labuhan Maringgai. (Roni)