Destinasi Wisata Kebun Madu Lebah Simpur Sudah Dibuka

0
33

Lampung (Bumi1.com) Setelah adanya pencabutan izin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), oleh Pemerintahan Pusat khususnya menyongsong Era New Normal akibat dari penyebaran wabah penyakit Covid-19, kini Destinasi Wisata yang ada di wilayah Lampung Selatan sebagian sudah ada pengunjungnya.

Salah satunya adalah Wisata Kebun Madu Lebah Simpur dan Wisata Pemandian Way Berelang Simpur yang berada di Desa Kecapi, Kalianda, Lampung Selatan. Minggu (14/06/202).

Nizar Razak Selaku Pemilik Wisata Kebun Madu Lebah Simpur mengatakan, dalam beberapa bulan disaat dalam kondisi wabah Covid19 melanda diseluruh pelosok Negeri kita ini, para pengunjung wisatawan yang datang sangat berkurang hingga mengakibatkan pendapatan untuk pasaran madu berkurang, namun setelah dalam minggu/bulan ini Alhamdulillah, ada saja yang berkunjung untuk melihat ternak lebah dan panen madu yang ada dikebun kita ini, dalam waktu panen setengah bulan sekali,” Tuturnya.

Biasanya pengunjung kebanyakan dari mahasiswa dan wisatawan lokal untuk melakukan mandi di air panas, Wisata Way Belerang sekaligus bisa singgah melihat dan tau bagai mana cara ternak lebah dan panen madu sehingga mereka bisa membawa oleh-oleh untuk dikonsumsi dirumah.” Imbuhnya.

Menurutnya, kebanyakan orang sudah mengerti manfaat madu lebah ini sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan terutama menjaga stamina badan kita, dan disini terdapat berapa macam jenis madu lebah seperti Gagela (Trigona) dan Halinuan (Cerana). “Katanya.  (Jhony)