Gedung Unu Lampung Yang Baru Jadi Kebanggaan Mahasiswa

0
470

Lampung (Bumi1.com) Gedung kampus Universitas Nahdatul Ulama (Unu) Lampung yang beralamat di jalan raya lintas Pantai Timur Sumatra tepanya di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur ini sudah beroperasi dan digunakan sebagai kampus baru Unu Lampung, Selasa (09/06/2020).

Adanya gedung kampus Universitas Nahdatul Ulama (Unu) Lampung yang baru ini para mahasiswa berbagai prodi jurusan terlihat sangat senang, karena selain senang juga kampusnya tepat di pinggir jalan lintas dan mudah diketahui oleh orang -orang yang melintas di jalan raya lintas Pantai Timur.

Rektor Universitas Nahdatul Ulama (Unu) Lampung Dr. Nasir M.pd saat dikonfirmasi pindahnya kampus baru Unu Lampung di pinggir jalan lintas di kantornya mengatakan pada 01 Juni 2020 ini sudah mulai menempati gedung baru sebagai kampus Unu Lampung dan secara langsung Unu Lampung sudah disetujui pindah alamat oleh kelembagaan Dirjendikti bahwa Unu Lampung secara resmi pindah kealamat jalan raya lintas Pantai Timur Sumatra Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, sekarang untuk surat menyurat sudah dialihkan kealamat yang baru sekarang ini, untuk fasilitas yang sudah tersedia di kampus baru ini internet dan ruangan lantai satu ini sudah rapi siap digunakan semua, kedepanya akan kita lanjutkan sampai lantai 4 dengan ukuran luas 17 meter x lebar 78 meter.

“Dalam bangunan ini kita sediakan jaringan internet dengan delapan jalur kemudian kita akan membuat menjadi saiber kampus, karena kita akan mengarah kedigitalisasi kampus, sehingga sekarang ini masih dalam proses untuk fasilitas yang paling utama digital, pembelajaran secara digita. Salah satunya yang sudah kita pesan papan tulis dengan digital yang menggunakan sekrin sejumlah 12 papan tulis dengan ukuran 85 in serta fasilitas kampus pendukung lainnya.”Kata Rektor Nasir saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Nasir menjelaskan terkait adanya pandemik Covid-19 sekarang ini kampus Unu Lampung tetap melaksanakan aktifitas kebersihan dalam rangka hidup sehat sehingga protokol kesehatan dipatuhi dan akan dibukanya New Normal di kampus Unu Lampung. “Agar tetap terlaksana dengan baik,  akibat adanya dampak Covid-19 Pemerintah menganjurkan aktifitas kampus Unu Lampung harus tetap berjalan tetapi munggunakan sistem online atau dering.”Pungkasnya.

Sementara Muhamad Saifudin Habib mahasiswa Unu Lampung semester 10 prodi Teknik Elektro mengatakan kami sangat senang dan ada semangat baru adanya kampus Unu Lampung yang baru ini serta sangat optimis percaya diri, oini bener ada kampus Unu Lampung disini. “Katanya.

Selanjutnya, kami berpesan pada masyarakat Lampung Timur agar mendaftarkan diri untuk berkuliah di Unu Lampung karena Unu Lampung sekarang sudah mempunyai gedung kampus sendiri tepanya di jalan raya lintas Pantai Timur Desa Taman Fajar dan banyak jurusan yang dibukanya. “Tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Saeon mahasiswa Unu Lampung prodi teknologi hasil perikanan (THP) semester terahir menjelaskan kami sebagai mahasiswa Unu Lampung sangat bangga adanya kampus baru ini dan sudah ditempati oleh para mahasiswa untuk aktivitas perkuliyahan.

“Kami berharap pada anak-anak yang baru lulus dari SMA, SMK dan MA yang mau melanjutkan kejenjang perguruan tinggi kampus Unu Lampung dengan kampus baru menerima mahasiswa ajaran baru dan tepat bagi mahasiswa baru karena kampusnya tepat dipinggir jalan lintas. “Tutupnya.(Erwan/red)