Pemkab Lamteng Bersama Dandim Gelar Apel Siaga New Normal

0
160

Lampung (Bumi1.com) Pemkab Lampung Tengah menggelar apel siaga penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan melibatkan  600 lebih personil TNI dan Polri di Tugu Pepadun Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah bersama Kapolres, Dandim dan  jajaran Forkopimda setempat, Selasa (02/06/2020).

Bupati Loekman Djoyosoemarto dalam penyampaianya menghimbau agar  masyarakat bisa selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran  (Covid-19) di Kabupaten Lamteng, dengan selalu rutin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, selalu  jaga jarak dan hindari keramayan, ”Pintanya.

Menurut Loekma, dengan kita semua selalu mengikuti anjuran Pemerintah menerapkan protokol kesehatan, berarti kita semua sudah saling menyelamatkan terutama menyelamatkan diri sendiri.

“Di disiplinkanya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya, agar mematuhi protokol kesehatan karena Lamteng akan segera menerapkan new normal life, tatanan kehidupan yang baru,”Imbuhnya.

Bupati Loekman menambahkan, saat ini Pemerintah sudah sangat luar biasa kinerja dalam menyelamatkan dan membantu warga, jadi “ayo kita semua patuhi protokol kesehatan, agar new normal life segera terwujud dan sukses dilaksanakan di bumi Beguai Jejamo Wawai,”Tegasnya.

Sementara itu Dandim 0412/ LT, Letkol CZI Burhanuddin mengatakan, sasaran tugas tim penegakan disiplin protokol kesehatan adalah tempat umum, pasar, rumah ibadah dan lain-lain.

“Pastikan masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Lalu pastikan masyarakat selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian,” Tegasnya.

Menurutnya, mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat sekaligus memberikan edukasi dengan tetap mengedepankan etika dan tata kerama ketimuran.

“Semua pihak yang terlibat dalam pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, harus bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya. Setiap bulan  Akan saya tanya hasilnya,” Pungkasnya. (Adv)