Pemkab Tanggamus MoU Dengan Universitas Malahayati

0
25

Lampung (Bumi1.com) Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan Universitas Malahayati Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus, Kamis (30/04/2020).

Dalam laporan Rektor Universitas Malahayati, Dr. H. Achmad Patrich, MM., disampaikan bahwa tujuan dilakukannya MoU adalah dalam rangka penempatan mahasiswa Universitas Malahayati, untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatannya adalah untuk membentuk desa binaan dan peningkatan sumber daya manusia, serta memberikan motivasi dan masukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian yang kedua, kita juga perlu menggali informasi apa saja yang ada di Tanggamus. Kita juga bisa membantu meningkatkan sumber daya masyarakat, utamanya adalah kebutuhan tentang pelayanan kesehatan dan pendidikan,” Katanya.

Achmad menerangkan Kegiatan KKL ini rencananya akan dilaksanakan setelah Pandemi Covid 19 selesai, atau di bulan Juli sampai Agustus. Dengan peserta 600 orang, dari seluruh jurusan baik dari Jurusan Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan lain-lain dari 22 Program Studi.

Sementata Bupati Hj. Dewi Handajani, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan KKL yang akan dilaksanakan. “Saya mengucapkan terimakasih. Kabupaten Tanggamus sudah mencapai usia 23 tahun. Masih banyak program yang harus kita lakukan untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

“Kami menyadari khususnya di Kabupaten Tanggamus, potensi wisatanya lengkap, ada laut, air terjun, gunung, pertanian dan perkebunan, dengan jumlah masyarakatnya 600 ribu jiwa.”Ungkapnya.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, khususnya kepada Akademisi, agar mengembangkan potensi alam di Kabupaten Tanggamus ini,”Kata Bupati.

Bupati juga berharap agar putra putri Kabupaten Tanggamus dapat difasilitasi agar mendapat program kesehatan dan pendidikan dari Universitas Malahayati.

“Kami Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih juga dengan adanya MoU ini, yang akan mempercepat pembangunan SDM di Kabupaten Tanggamus, serta bisa memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat tentang kesehatan, pendidikan, yang membutuhkan SDM-SDM untuk mngembangkan potensi yang ada di masyarakat Tanggamus,”Imbuhnya.

Bupati juga berkeinginan agar bagaimana generasi yang ada di Kabupaten Tanggamus memiliki kemampuan penuh secara ekonomi serta adanya pendampingan keilmuan untuk dapat menerapkan dan mengembangkan pemberdayaan masyarakat

“Yang nantinya akan membuat kemajuan di Kabupaten Tanggamus. Kedepannya mohon masukannya untuk kajiannya dibidang apa yang diperlukan. Untuk membuat Tanggamus maju dan Provinsi Lampung maju,”Pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Inspektur, serta para Kepala OPD Pemkab Tanggamus. Adapun dari Universitas Malahayati, diantaranya Wakil Rektor I Drs. Rayendra, SE.MM., Wakil Rektor 3 Drs. Suharman, M.Pd., Wakil Ketua LPPM Kusnadi, SE., M.Si., Kepala Unit Kerjasama Tubagus Muhammad Nasarudin, SH., MH., dan Wahid Tri Wahyudi. (Rls/Hasbuna)