Anggota Koramil Wayjepara Dampingi UPTD Puskesmas, Cek TKI Dari Jepang

0
56

Lampung (Bumi1.com) Untuk memastikan bahwa tidak terjangkit Virus Covid-19, anggota Koramil 429-09/Way Jepara Serda Nurudin mendampingi UPTD Puskesmas setempat mengadakan pengecekan pada warga Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Lampung Timur,  cek kesehatan TKI yang baru pulang dari Jepang. Rabu (29/04/2020).

Dwi Susilo (26) tahun merupakan warga Desa Braja Dewa yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jepang dan pulang  pada tanggal 24 April 2020 Kemarin. “Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh Dwi dinyatakan normal.

Selanjutnya, sesuai dengan peraturan edaran Pemerintah maka warga yang merupakan mantan TKI tersebut harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,”Kata Serda Nurudin.

Sementara kepala unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Braja Caka Utoro mengatakan kami telah melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan prosedur dan dinyatakan bahwa yang bersangkutan semua normal,”Ucapnya.

Hadir dalam pengecekan tersebut Camat Way Jepara, Kepala UPTD Puskesmas Braja Caka Utoro, Kapolsek Way Jepara, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan  Kepala Desa setempat. (Erwan/red)