UPTD Puskesmas Karyatani Dapatkan APD Dari PSMTI Lampung Timur 

0
72

Lampung (Bumi1.com) Unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Kamis (16/04/2020) mendapatkan bantuan alat pelindung dari (APD) untuk para medis dari Paguyupan Sosial Marga Tiunghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Timur.

Kepala unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Karyatani Karyanto. S.Kep.,Ns. Mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan alat pelindung dari (APD) dari  Paguyupan Sosial Marga Tiunghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Timur.

Selanjutnya, karena Puskesmas kami sangat minim untuk (APD) nya untuk digunakan sebagai upaya memberikan pelayanan penanganan Covid-19. Kami selaku kepala UPTD Puskesmas Karyatani berharap semoga ada dari pihak-pihak lain yang masih mau peduli memberikan atau menyumbangkan APD nya ke Puskesmas kami.”Ucapnya.

Sementara Ketua Paguyupan Sosial Marga Tiunghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Timur Dirhamsah mengadakan kegiatan ini dalam rangka membantu para medis kususnya Lampung Timur untuk memberikan alat pelindung diri (APD) di 24 Kecamatan dan 24 Puskesmas yang ada di Lampung Timur.

Selanjutnya, tujuan kami hanya ingin meringankan beban para medis yang terdepan untuk melayani masyarakat yang ada di Desa-Desa, serta kelengkapan untuk alat ukur suhu tubuh termometer, masker, sarung tangan dan baju Asmad lima aitem yang kami kasih, “Ucap Dirhamsah saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

“Kami berpesan pada masyarakat harus jaga jarak pakek masker dan jaga kesehatan dan mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu serta himbauan-himbauan dari Pemerintah harus kita ikuti apa adanya.”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua PSMTI Lampung Timur Dirhamsah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis,  Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm Adi Hernizam beserta anggotanya, Kapolsek Bandar Sribhawono AKP I Made beserta anggota, Ka UPTD Puskesmas se-Kabupaten Lampung Timur, Camat Bandar Sribhawono Drs. M Saleh dan Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav Afrizal. (Erwan/red)