DPR RI Bersama DPRD Kabupaten, Partai PDIP Adakan Penyemprotan Dan Bagi Masker

0
74

Lampung (Bumi1.com) Anggota DPRD Lampung Timur dari partai PDI Perjuangan mengadakan penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker ditempat-tempat umum seperti pasar dan pangkalan ojek tepatnya di Kecamatan Labuhan Maringgai, Senin (13/04/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker, relawan partai PDI Perjuangan terlihat semangat bahu membahu menyemprotkan Desinfektan dan bagi masker di tempat-tempat pasar dan pangkalan ojek di Desa Margasari.

Dalam hal ini anggota DPRD Lampung Timur dari partai PDI Perjuangan Gede Suartayase langsung memberikan himbauan pada masyarakat yang ada dipasar dan pangkalan ojek, bahanya Covid-19. Agar mematuhi aturan Pemerintah seperti jaga jarak, pakai masker dan jaga kebersihan.

Jajaran TNI dan Polri serta Forkopicam Kecamatan Labuhan Maringgai terlihat mendukung penuh adanya penyemprotan dari partai PDI Perjuangan yang sudah melaksanakan peneyemprotan ditempat umum seperti pasar.

Anggota DPRD Lampung Timur dari partai PDI Perjuangan Gede Suartayase mengatakan kegiatan ini dalam rangka partisipasi PDI Perjuangan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dan kebetulan juga ada program dari Bambang Suryadi anggota Dewan dari DPR RI Pusat bersama kami di Lampung Timur untuk menyisir tempat-tempat berkumpulnya masyarakat terutama di pasar.

Selanjutnya, kegiatan kita pada hari ini ada tiga titik di pasar, tepatnya di pasar Karang Anyar, pasar Srigading dan pasar Margasari. Tujuanya dalam mencemprotkan Desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau untuk seterilkan Virus Covid-19 ini dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pasar sekarang ini. “Ucapnya.

Gede juga berpesan pada masyarakat agar mematuhi himbauan dari Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19 serta tetap jaga kebersihan diri, kebersih lingkungan dan ikut serta memantau orang dalam pengawasan (ODP). Karena sumbernya penularan adalah dari salah satu ODP. “Benarnya.

“Jadi masyarakat harus ikut serta membantu pengawasan dan keamanan orang dalam pengawasan (ODP) di lingkungannya masing-masing, serta warga yang menjadi OPD agar mengkarantina selama 14 hari dan patuhin aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama kepala UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai mengungkapkan, kami dari Puskesmas sendiri sudah memantau pendatang dari pulau Jawa, “Itu harus kita pantau bener kalau ada gejala kita datangi, kalau tidak ada gejala tetap harus berdiam diri dirumah selama 14 hari dirumah.

“Jadi kalau ada gejala datang ke Rt atau Rw untuk dilaporkan ke Puskesmas untuk dicek kesehatanya dan Puskesmas sudah melakukan penyemprotan Desinfektan, himbauan pakai masker, berdiam diri dirumah dan makan-makanan yang bergizi serta olahraga yang cukup. Kalau yang ODP kita pantau seterusnya. “Ungkapnya.

Sementara Camat Labuhan Maringgai Indarwati dalam penjelasanya mengucapkan terimaksih kepada seluruh anggota Dewan baik DPR RI, DPR Kabupaten dan DPR Provinsi yang telah membantu pencegahan Covid-19. Karena ini sangat berarti dan membantu masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.”Ucapnya.

Selanjutnya dalam hal ini DPR RI partai PDI Perjuangan sangat membantu
masyarakat dan semoga pencegahan penularan Covid-19 ini segera berakhir serta kita bisa beraktifitas kembali, serta seluruh masyarakat di Kecamatan Labuhan Maringgai kami sarankan untuk memakai masker saat keluar rumah mulai dari dua Minggu yang lalu sudah kami perintahkan.”Jelasnya.

Camat menambahkan, gunanya ini untuk pencegahan penularan Covid-19. Kami berpesan kepada masyarakat jika keluar rumah pulang kerumah segera ganti baju dan membersihkan diri, baru ketemu dengan anggota keluarga.

“Serta harus rajin cuci tangan pake sabun, apabila beraktifitas diluar rumah harus pake masker, jaga jarak dan jika ada tamu atau keluarga pulang dari perantauan agar segera lapor kepada Rt supaya didata,”Tutupnya.

Hadir dalam penanganan Covid-19 tersebut Anggota DPR RI Partai PDIP Babang Suryadi, Anggota DPRD Kabupaten partai PDIP Gede Suartayase, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariadi, Camat Labuhan Maringgai Indarwati, Danramel Labuhan Maringgai dan relawan PDI Perjuangan yang menyemprotkan Desinfektan dan bagi masker pada masyarakat.  (Erwan/red)