Dua Pelaku Curat Di Lamtim Ditangkap Polisi

0
4358

Lampung (Bumi1.com) Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi beserta anggota dan warga masyarakat menangkap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) didekat setasiun PGN tepatnya di Desa Sriminosari, Rabu (01/04/2020).

Pelaku melakukan aksinya pada hari Rabu sekira pukul 10.00 wib telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di dusun I Desa Sriminosari, saat korban sedang dirumahnya dari dapur hendak kedepan rumah.

Kemudian korban melihat pelaku sudah berada di dalam kamarnya dan akhirnya korban berteriak minta tolong warga di sekitar rumah, mendengar itu pelaku langsung lari kabur keluar rumah dan korban melihat lemari pakaian sudah berantakan serta melihat kalung emasnya seberat 10 (sepuluh) gram yang di simpan di dalam lemari sudah terjatuh di lantai.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi mewakili Kapolres Lampung Timur mengatakan kami beserta anggota Polsek Labuhan Maringgai, mendapat informasi dari warga setempat bahwa korban mengetahui yang diduga pelaku.

Selanjutnya, kami beserta anggota dan warga masyarakat langsung melakukan pengejaran pelaku Curat tersebut. Dan menangkap 2 (dua) orang pelaku serta 1 (satu) unit sepedah motor yang digunakan untuk menjalankan aksinya berikut 1 ( satu) bilah senjata tajam jenis Badik. “Jelas Kapolsek.

Kemudian pelaku langsung kita bawa ke Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan atas perbuatanya. Saat ini pelaku beserta barang bukti (BB) diamankan di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Tegas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, masing-masing pelaku berinisial HG (23) tahun warga Desa Tebing Kecamatan Melinting Lampung Timur dan rekanya berinisial AA (26) tahun juga warga Desa Tebing Kecamatan Melinting Lamtim.

Sementara barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 1 (Satu) Buah kalung emas 10 gram beserta surat, 1 (satu) bilah Badik dan 1 (satu) unit sepedah motor jenis honda Revo warna hitam Nopol BE-6179-SWC serta sebalah sandal warna hitam milik pelaku.”Tutupnya. (Erwan/red)