Wabup Tanggamus Buka Petandingan Sepakbola

0
28

Lampung (Bumi1.Com) Setelah beberapa hari lalu Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, membuka acara Turnamen sepak bola Margoyoso Cup. Kali ini kembali membuka Event yang sama, yakni Liga Persahabatan 42 Klub sepak bola dengan memperebutkan piala di Kecamatan Pulau Panggung, acara berlangsung di lapangan sepak bola Arstek FC Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Sabtu (28/12/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tanggamus Kompol. HM. Yuliansyah, SH., MH., Camat Pulau Panggung Agustam Hamid, Kapolsek Pulau Panggung, Uspika Kecamatan Pulau Panggung, Kepala Pekon Tekad serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dirinya sangat mengapreaiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Liga Persahaban. “Karena selain memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat, juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita dan juga sebagai ajang untuk peningkatan prestasi dibidang olahraga persepakbolaan di Kabupaten Tanggamus,”Ucap Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang terlibat, untuk selalu menjaga sportifitas dan keamanan dalam pelaksanaan Liga Persahabatan. “Semoga pertandingan Liga Persahatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pertandingan yang dilaksanakan bukan hanya untuk meningkatkan prestasi, juga dapat menjadi hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat,”Pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Hi. Epri Mohansyah dalam laporannya mengatakan “Terdapat 42 Klub pemain sepak bola dari seluruh Kabupaten Tanggamus yang mengikuti pertandingan. “Yang mana setiap sore akan bertanding sebanyak 4 klub dalam liga persahabatan ini.

“Adapun sore hari ini dalam laga pembuka telah bertanding yang pertama Klub Sepakbola A1 Pekon Sinarmanca Kecamatan Pulau Panggung Vs Klub sepak bola A3 Air Naningan yang dimenangkan oleh A1 Pekon Sinarmanca dengan skor 2-1. Kemudian pertandingan yang kedua, Klub sepak bola Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung VS Klub sepak bola Pekon Wayharong Kecamatan Air Naningan dengan Skor 0-0,”Terang Epri.

Pembukaan Liga Persahabatan  sendiri ditandai dengan penendangan bola oleh Wakil Bupati didampingi Wakapolres dan sejumlah undangan yang hadir. Dalam pertandingan disaksikan masyarakat dan antusias para supporter kesebelasan yang berlaga.(Hasbuna)