DDSP Berikan Bantuan Bedah Rumah Pada Kekek Selamet

Lampung (Bumi1.Com) Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) bergerak cepat dan tanggap dalam kegiatan sosial, Kali ini membikinkan rumah Selamet sosok kakek renta berusia 70 Tahun dan istrinya Marsiti yang usianya sudah 65 Tahun. Kamis (13/11/2019).

Sapaan akrabnya dengan panggilan kakek Selamet dan istrinya bu Selamet ini merupakan salah satu pasangan yang bertempat tinggal dipekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu merupakan pasangan yang menjadi sasaran DDSP dalam menyalurkan partisipasi kegiatan kemanusiaan.

Pasalnya, pasangan kakek renta ini menempati rumah yang sangat memprihatinkan dan sangat tidak layak huni, Ruangan dengan ukuran luas 2 Meter X 2 Meter dengan berlantaikan tanah dan berdindingkan dabak (geribik) yang berdiri diatas permukaan tanah yang tidak rata yang dikhawatirkan disaat musim hujan tiba air hujan bisa masuk kedalam ruangan.

“Ini semua kami lakukan karena sifatnya kemanusiaan, Kami sangat prihatin melihat keadaan kakek Selamet dan istrinya yang menempati rumah tidak layak huni, dikarenakan bentuk kekhawatiran kami terhadap keadaan beliau berdua sehingga menggugah hati kami untuk berbuat,” Ungkap Teguh Setiawan Ketua DDSP Kabupaten Pringsewu kepada Bumi1. Com.

Lebih lanjut Teguh Setiawan menuturkan “Bedah rumah ini terlaksana berkat uluran tangan para donatur yang dititipkan kepada DDSP untuk disalurkan kepada yang membutuhkan dan saat sekarang ini DDSP salurkan untuk pembuatan rumah kakek Selamet agar bisa menempati rumah yang layak huni, Dikarenakan rumah yang ditempati saat ini sangat-sangat tidak layak untuk ditempati,

Setiawan menambahkan bangunannya berdiri diatas permukaan tanah yang tidak rata, lantainya tanah dan dindingnya dabak (geribik) dimana disaat musim hujan turun air bisa masuk kedalam ruangan dan dikhawatirkan lagi binatang melata seperti ular dan sejenisnya bisa masuk karena dinding geribiknya sampai kedasar lantai, “Jelasnya.

Masih dikatakan ketua DDSP “Pembangunan bedah rumah milik kakek Selamet ini bukan yang pertama kalinya melainkan sudah yang kelima kalinya dilakukan pembangunan bedah rumah yang diprakarsai dari DDSP, untuk bantuan bedah rumah awalnya dimulai pada tahun 2017 DDSP memberikan bantuan bedah rumah kepada Jumiran warga Podo Sari Kecamatan Pringsewu dan Alhamdulillah bisa berjalan hingga sekarang ini, Untuk kegiatan DDSP tidak hanya bergerak di bidang sosial bedah rumah dan donor darah saja tapi meliputi pendampingan orang sakit juga salah satunya yang baru-baru ini DDSP ikut mendampingi proses pengobatan gadis belia 11 tahun almarhumah adinda Intan Aprilia anak yatim-piatu yang ditujuk ke RSUD Abdul muluk. “Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pelda Sarifudin menambahkan “Saya dengan sukarela dan ikhlas memberikan bantuan hibah tanah kepada kakek Selamet dan Istrinya untuk didirikannya rumah layak huni dikarenakan faktor ketidak adaan dan ketidak mampuan beliau sehingga pasangan kakak tua bersama Selamet dan istrinya tidak tersentuh oleh Pemerintah dikarenakan tidak lengkapnya persyaratan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah” Ujar Sarifudin.

Terpanggilnya karena selama ini tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah dikarenakan tidak memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan seperti kepemilikan tanah, dikarenakan hal inilah hati saya tergugah untuk berbuat lebih,” Ucap Sarifudin

Sementara Aminudin Kepala Pekon Pamenang sangat mendukung dan berterima kasih kepada para donatur dengan adanya bantuan bedah rumah untuk kakek Selamet “Pertama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DDSP dan para donatur yang sudah bergerak cepat ketika ada warga yang membutuhkan uluran tangan dan DDSP selalu cepat tanggap,

Selanjutnya ucapan terimakasih juga kepada Pelda Sarifudin yang sudah menghibahkan tanahnya untuk kakek Slamet dan terlebih kepada masyarakat sekitar atas segala bantuan yang diberikan baik tenaga atau pemikiran serta sumbangsih dalam bentuk materi ataupun material sehingga bedah rumah ini bisa berjalan sukses,” Ungkap Aminudin.(Syahrifal)

46 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *