Zaiful Bokhari Terima Audiensi Kepala BPS Lampung Timur

Lampung (Bumi1.Com) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menerima Audiensi dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Timur di ruang kerjanya, Jum’at (08/11/2019).

Hadir mendampingi Zaiful dalam audiensi itu, Sekretaris DPRD Lampung Timur, Yusmar Syria, serta Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Lampung Timur, Baheram Sangrio.
Sementara hadir juga dari BPS Lampung Timur, Kepala BPS Lampung Timur, Maryono, Kasubbag TU, Sukrisno, Kasi Statistik Sosial, Indra, serta Fungsional Statistisi Pertama, Fahmi Rizal dan Saryono.

Untuk diketahui Indonesia akan mulai melakukan sensus penduduk pada tahun 2020. Sensus yang dilakukan setiap 10 tahun sekali ini akan menjadi sensus penduduk yang ke-7 dilakukan oleh Indonesia.Tujuan dari dilaksanakannya sensus penduduk ini ialah untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Pada sensus penduduk 2020 terdapat perbedaan mendasar dari sensus tahun-tahun sebelumnya, dimana akan memanfaatkan data registrasi penduduk yang disebut Combined Method (Metode Kombinasi).Dengan Metode Kombinasi ini, data administrasi yang tersedia pada Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Ducakpil Kemendagri) akan dikombinasikan dengan pencacahan lapangan, baik melalui pendataan mandiri (Sensus Penduduk Online) maupun door-to-door.

Selain itu, perubahan mendasar dalam sensus penduduk 2020 adalah multiple data collection. BPS juga akan melakukan pendataan dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan informasinya secara aktif.

Usai melakukan audiensi, dalam keterangaannya Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa siap mendukung pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Saya siap mendukung pelaksanaan sensus penduduk 2020, Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Lampung Timur untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 dengan memberikan informasi dan jawaban yang benar. “Pintanya. (Rls/Rahmad)

1 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *