Senam SKJ Meriahkan Pembukaan Kejuaraan Surfing Nasional

Lampung (Bumi1. Com) Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Jadoel Memeriahkan Pembukaan Kejuaraan Surfing Nasional Tingkat Pelajar, kali ini Kabupaten Pesisir Barat Menjadi Tuan Rumah event besar bagi Pecinta surfing atau olahraga selancar. Kegiatan Tersebut berlangsung di Pantai Labuhan Jukung krui, Pada Kamis, (07/11/2019).

Diketahui, Kejuaraan surfing antar pelajar tingkat nasional yang di selenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat, Berjumlah 78 Peserta. Dian, Ketua Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA) menyebutkan dari 78 peserta yang mengikuti Kejuaraan ini berasal dari 13 Kabupaten atau 5 Propinsi, yaitu Provinsi Lampung, Banten, Bengkulu, Sumatera Barat, dan Propinsi Jawa Barat.

Menurut Dian, Pelaksanaan Kejuaraan surfing ini, akan berlangsung selama 3 hari, yakni 7 – 9 November 2019. Nantinya pelajar yang menjadi juara akan menerima tropi, piagam dan uang pembinaan.

Sementara Agus Istiqlal, Selaku Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) Republik Indonesia atas kepercayaannya kepada Kabupaten Pesisir Barat sebagai tuan rumah kejuaraan surfing antar pelajar tingkat nasional dan festival senam djadoel yang dilaksanakan ditahun 2019 ini.

“Kepada perwakilan Kemenpora dan Perwakilan Gubernur Lampung bahwasannya kegiatan ini sangat berarti bagi kami semua selaku Kepala Daerah beserta dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. hal ini kita saksikan secara bersama-sama dengan sangat antusiasnya masyarakat yang hadir baik sebagai peserta senam maupun penonton yang akan menyaksikan kejuaraan surfing pelajar tingkat nasional, “Jelas Bupati.

Pada kesempatan yang sama bupati berharap kepada para peserta lomba festival senam jadoel dan Kejuaraan Surfing Pelajar Tingkat Nasional agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

” Dengan hadirnya kegiatan ini, merupakan upaya pemerintah Pesisir Barat untuk terus mempromosikan kepariwisataan sehingga terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat sebagai Destinasi Wisata unggulan serta untuk membuktikan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan venue olahraga surfing internasional dan sekaligus mengingatkan kepada kita betapa pentingnya berolahraga dan hidup sehat serta melalui kegiatan ini pula dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi dan pengembangan keparawisataan yang ada di Bumi Para Sai Batin dan Ulama, ” Ungkap Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, wakil Bupati erlina, Ketua TP.PKK Septi Istiqlal, selamet Raharjo Kabid Pengembangan Ruang Publik Kemenpora, Kabid pembudayaan olahraga provinsi Lampung, Zulkifli Umar, Para pejabat tinggi pratama, Ketua Dharma Wanita, pejabat administrator dilingkungan pemkab pesisir.(Rls/Angga)

1 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *