Media Online Bumi1.Com Beri Pelatihan Jurnalistik Pada SMK PGRI

Lampung (Bumi1. Com) Media Online Bumi1.Com launching pertama berikan pelatihan penulisan karya jurnalistik dan penggunaan media sosial (Medsos) yang bijak, Pada siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, Bertempat di Aula sekolah setempat. Kamis (07/11/2019).

Kurang lebih sebanyak 150 peserta kegiatan jurnalistik yang di ikuti oleh siswa siswi kelas sepeluh SMK PGRI Pasir Sakti, Terlihat tampak antusias mendengarkan tutor/pemberi materi pelatihan penulisan karya jurnalistik dan pemahaman penggunaan media sosial yang baik.

Sebelum acara kegiatan pelatihan jurnalistik dan pemahaman bermedsos yang bijak, Kegiatan di buka langsung oleh kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti yang di wakili Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Haru Suprianto. S.Pd.

Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Heru Suprianto S.Pd. Sangat mengapresiasi pelatihan yang diberikan oleh media online Bumi1.Com. ” Saya selaku wakil kepala sekolah sangat mengapresiasi adannya kegiatan pelatihan cara penulisan karya jurnalistik dan bagaimana menggunakan media sosial yang baik yang di berikan pada anak-anak kita. “Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti, diberikan materi tentang penulisan karya jurnalistik berdasarkan Unsur 5w + 1h serta bagaimana bermedia sosial secara baik dan bijak, Agar siswa siswi SMK PGRI terhindar atau tidak melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE).

Bayu salah satu siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik mengatakan “Melalui pelatihan ini kami bisa mengetahui bagaimana cara menulis berita yang baik yang memenuhi unsur 5w + 1h serta kami bisa tahu dampak positif dan negatifnya saat menggunakan media Sosial,”Ucapnya.

Pimpred Bumi1.Com dalam hal ini sebagai tutor atau pemberi materi tentang kegiatan jurnalistik dan Koordinasi wilayah (Korwil) Bumi1. Com sebagai tutor atau pemberi materi tentang pemahaman bermedsos yang bijak sekaligus dampak positif dan negatif saat bermedia sosial,

Selanjutnya para siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti diharapkan mampu membuat karya tulis jurnalistik berdasarkan unsur 5w +1h, serta memahami dampak positif dan negatif dalam bermedsos atau media sosial.Setelah diberikan bimbingan tadi tentang jurnalistik dan bermedsos.

Pimpinan Redaksi (Pimpred) Bumi1.Com mengatakan “Semoga dengan diadakanya kegiatan pelatihan jurnalistik dan pemahaman dampak positif dan negatif media sosial (Medsos). Adek-adak bisa paham dan mengerti dalam kegiatan ini. Berharap setelah di beri bekal pelatih ini bisa langsung menerapkan di kehidupan sehari-hari yang terkaitan langsung dengan media sosial yang bijak dan yang santun supaya terhindar atau tidak melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE). “Harapnya.

Diahir acara kegiatan jurnalistik dan pemahaman bermedsos yang bijak diadakan foto bersama, Serta dimasing-masing peserta yang terbagi menjadi 6 kelompok ikut foto semua dan yang terakhir pemberian sertifikat pada peserta kegiatan secara simbolis yang di berika oleh Pimpred Bumi1. Com.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Tim Redaksi dari Bumi1.Com, Pimpred Bumi1. Com, Koordinator Wilayah (Korwil) Bumi1. Com, Sekertaris Redaksi, Kabiro Lampung Timur, Wakil kepala Sekolah dan peserta kegiatan yang di ikuti oleh siswa siswi kelas 10 SMK PGRI Pasir Sakti serta Dewan Guru yang mendampingi. (Wahib)

3 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *