Seluruh Penumpang KM. Masagenae Hanyut Kebawa Arus Sejauh 10 Mil

Sulsel (Bumi1. Com) KM. Masagenae perahu milik nelayan yang berangkat dari Pulau Latondu, Kecamatan Takaboneerate Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Dikabarkan hanyut terbawa arus setelah tiga jam berlayar dari Pulau Latondu tujuan Pelabuhan Puttumbukang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Rabu (05/11/2019).

KM. Masagenae saat melintasi di Pulau Kayuadi, Perahu yang dinakhodai Saiful (35) tahun tiba-tiba patah dan mengakibatkan perahu hanyut terseret arus sejauh sepuluh mil dari Pelabuhan Pattumbukang. Perahu bermuatan sepuluh orang penumpang tersebut, Hanyut sekitar pukul 15. 00 Wib, Hal itu di jelaskan Patta Saleh, Salah seorang korban yang berada di atas KM. Masagenae.

Informasi kejadian itu, Diterima pertama kali oleh Bumi1. Com melalui via Whatsapp sekitar pukul 16.44 Wib. Pada Selasa sore kemarin dan langsung diteruskan ke Posko Induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pos SAR Kepulauan Selayar.

Pos SAR Kepulauan Selayar, yang menerima laporan kejadian langsung bergerak cepat menuju TKP, Beberapa saat setelah mendapatkan titik koordinat hanyutnya KM. Masagenae. Sepuluh orang korban yang berada di atas perahu langsung dievakuasi, tim SAR.

Patta Saleh (41) tahun saat dikonfirmasi pada Selasa, (05/11) malam menjelakan, “Perahu berikut perlengkapan alat selam yang terdapat di atasnya rencana akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang dengan menggunakan perahu balapan yang ikut membantu proses evalkuasi korban.

Sedangkan Perahu yang rusak rencananya akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang. Akan tetapi, Saya sendiri enggan memastikan untuk saat ini kayaknya perahu ditarik menuju Pelabuhan Pattumbukang. “Ucapnya.

Masih kata Patta Saleh, Kami saat ini sudah berada di kawasan Wisata Sunari Beach Resort untuk beristrahat,”Ujar Saleh saat memberikan keterangan melalui telepon selulernya pada Bumi1. Com.

Sementara ini nama-nama korban di atas KM. Masagenae yang berlayar dari Pulau Latondu tujuan Pelabuhan Puttumbukang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, Berhasil dievakuasi oleh Tim Sar dan Rescue Pos SAR Selayar Saiful (35) sebagai Nakhoda, Fitra (28), Ijal (37), Indah (29), Erfan (33), Bob (31), Patta Saleh (41), Andi Irwan (25), Andi Irwan (25), Bur (27) dan yang terakhir Melisa (27) tahun, Semuanya selamat. (Fadly)

2 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *