2 Orang Pencuri Gabah Ditangkap Polsek Kedondong

Lampung (Bumi1.Com) Taem Tekab 308 Polsek Kedondong berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian Pasal 363 KUHPidana. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B – 1058 / XI / 2019 / SPK / Polda Lampung / Polres Pesawaran / Polsek Kedondong Tanggal 04 Nopember 2019. Dengan pelapor bernama Barowi (korban), Warga Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau Pesawaran.

Pelaku berinisial Hi (23) tahun warga dusun Suka Negara Desa Sukajaya Kecamatan Way Khilau Pesawaran dan satunya berinisial W (20) tahun status masih pelajar, Warga dusun 1 Tanjung Kerta Kecamatan Way Khilau Pesawaran.

Kronologi kejadian pada hari Senin 04 November 2019 sekira pukul 03.00 Wib. Para pelaku mengambil gabah yang tertumpuk di garasi rumah Barowi warga Desa Gunung pelapor, Para pelaku mencuri gabah dengan cara di panggul kemudian dinaikkan diatas motor. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.000.000 ( dua juta rupiah ).

Pelaku di tangkap pada hari itu juga sekira pukul 05.00 Wib. Team Tekab 308 Kedondong langsung melakukan penyelidikan untuk mencari bukti-bukti petunjuk kemudian team mendapat informasi dari warga bahwa ada 2 karung gabah yang disembunyikan di bawah pohon coklat sekitar 200 meter dari rumah korban/pelapor.

Selanjutnya team dan warga langsung melakukan pengintaian tak jauh dari tempat disembunyikannya 2 karung gabah. Tiba-tiba datang 2 orang laki-laki yang dicurigai sebagai pelaku dengan mengendarai motor Yamaha MX warna merah dan langsung mendekati 2 karung gabah dengan maksud untuk mengambil gabah yang disembunyikan tersebut, Pada saat itu juga team langsung memberhentikan ke 2 orang laki-laki yang diduga pelaku itu.

Para pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Kedondong untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan 2 orang pelaku mengaku bahwa telah mengambil sebanyak 4 karung gabah dari rumah korban, sekira pukul 11.00 Wib, Kemudian team mendapat lagi informasi dari warga bahwa ada 2 karung gabah disembunyikan di salah satu rumah warga di Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau Pesawaran.

Untuk saat ini barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Kedondong dari tangan pelaku 1 (satu) unit motor Yamaha MX warna merah hitam 2015 milik tersangka dan empat karung besar gabah. (Romadi)

1 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *