Polres Oku Tangkap Pelaku Pencurian Rekayasa

Sumsel (Bumi1.Com) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Polsek Lubuk Raja akhirnya berhasil mengungkap kasus rekayasa pencurian dengan pemberatan di Alfamart dijalan Poros Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja pada (29/10) lalu. Terungkapnya kasus rekayasa perampokan ini bermula ketika Polsek Lubuk Raja yang mendapati banyak kejanggalan terhadap laporan Yoken Fernando pegawai Alfamart.

Kemudian, pihak Polsek melakukan pengembangan terhadap kasus perampokan tersebut. Dalam pengembangan terdapat kejanggalan kesaksian antara Brena selaku kasir dan Yoken,” Banyak kejanggalan antara kesaksian pada saat oleh TKP di Alfamart. Akhirnya kita mengerucut terhadap satu orang yakni Yoken pegawai Alfamart yang melaporkan kejadian tersebut.

Setelah dilakukan pengembangan dan pemeriksaan akhirnya Yoken mengakui jika kasus perampokan tersebut adalah rekayasa dirinya untuk mengambil keuntungan,” Jadi setelah mengakui perbuatanya pelaku mengaku jika dirinya melakukan rekayasa perampokan karena terlilit hutang untuk adiknya wisuda sebesar Rp 12 juta kepada Sudio,”Kata Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk didampingi Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi saat menggelar konferensi pers. Senin (04/11/2019).

Masih kata Kapolres, Yoken mengajak Sudio dan Joko untuk melakukan rekayasa perampokan aflamart tempat dirinya bekerja, Yang kebetulan disambut baik oleh Sudio dengan meminjamkan Arisoft Gun miliknya untuk melancarkan aksi.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB Yoken menelepon kedua pelaku jika Aflmarat sudah tutup dan ada uang sekitar Rp 13 juta lebih. Didalam Alfamart hanya ada Yoken dan Brena seorang kasir. Setengah jam kemudian Joko mendatangi dan menggedor Alfamart yang dalam SOP jika sudah tutup tidak ada lagi yang boleh masuk.

”Oleh tersangka Yoken dibukalah pintu Alfamart hingga terjadilah adegan-adegan rekayasa yang telah disepakati para pelaku. Hanya selang beberapa menit para pelaku Joko berhasil membawa uang Rp 13 juta lebih beserta 202 bungkus rokok serta CCTV. “Ucap Kapolres dalam konferensi pers. (Mardianto)

2 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *