Pimpinan Cabang LDII Gelar Konsolidasi Triwulan Ke 3

Lampung (Bumi1.Com) Menjadi sebuah organisasi yang benar yang taat pada peraturan Pemerintah Republik Indonesia dan AD/ART organisasi LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), Merupakan suatu keharusan yg hendak dicapai, Oleh karenanya pimbinaan secara intensif terus dilakukan .

Melalui “Tema Penguatan Kelembagaan PC- PAC Menuju Organisasi yang Profesional dan Religius “, Pada Tanggal (21/10) Pimpinan Cabang LDII Kalianda telah menggelar acara Konsolidasi Triwulan 3 yang dilaksanakan didusun Lubuk Jukung Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Senin (21/10/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 10.WIB. Dan selesai hingga pukul 12.30.WIB Tersebut, Dihadiri oleh Waki Ketua DPD LDII Lampung Selatan, Ketua Senkom Lampung Selatan, Sekretaris Desa Negeri Pandan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengurus harian Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang LDII Se-Kecamatan Kalianda, Serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPD LDII Lampung Selatan Hi.Sutisna .S.P.K.P mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan Konsolidasi ini, Diharapkan dengan adanya acara Triwulan ini dapat meningkatkan pemahaman berorganisasi yang baik, Tetap patuh terhadap peraturan Pemerintah Republik Indonesia, Menjaga persatuan dan kesatuan sehingga dampaknya bermanfaat buat masyarakat Indonesia khususnya di Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Untuk mewujudkan semua itu, Perlu dilakukan pembinaan pembinaan, Contohnya kegiatan Triwulan seperti ini yang memang rutin dilakukan oleh LDII sesuai dengan jenjangnya masing-masing yakni DPP ,DPW, DPD, PC, PAC.

Selain itu, kita juga harus senantiasa menjaga hubungan yang baik terhadap Pemerintah Pusat, Daerah, Kecamatan dan Desa. Hal ini bisa dilakukan melalui Audensi, Komunikasi dengan Via Tlp, Wa, Fb, Dan Media lainnya sehingga Harmonisasi selalu terjaga,” Katanya.

Sementara Sekretaris Desa Negeri Pandan Ahmad Safei dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini dan diapun menjelaskan Tentang TPA AL-FALAH yang menjadi tempat kegiatan acara Triwulan, Bahwa gedung yang baru ini dibangun atas permintaan masyarakat Dusun Lubuk Jukung melalui Musyawarah Dusun (musdus) sesuai dengan mekanisme yang ada lalu di setujui untuk dimasukkan pada anggaran pembangunan Dana Desa (DD) 2019 tahap 2,” Ungkapnya.

Hal ini dibenarkan pula oleh ketua panitia acara Triwulan Bapak Sahili yang juga warga Lubuk Jukung Desa setempat saat dikonfirmasi via hp, Itu memang bantuan dari Pemerintah Desa Negeri Pandan, Sumber dari dana desa tahap 2 dan sudah berdasarkan usulan masyarakat Lubuk Jukung,” Jelasnya.

Hal yang menarik dan terasa sekali nuansa kenegarawanan NKRI nya pada acara Triwulan tersebut adalah saat pembukaan acara, Dimana oleh semua peserta dikumandangkan nya lagu Indonesia Raya sebagai pertanda dimulainya acara tersebut, Ini semua adalah wujud nyata LDII cinta Indonesia. (Rls/Jhony)

3 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *