Asisten III Bidang Administrasi Lakukan Kunjungan Mendadak

Lampung (Bumi1.Com) Tim 1 Sapu Bersih Pelayanan (Saber Pekan) Pemkab Tanggamus, yang dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, SE. melakukan kunjungan mendadak dalam rangka mengevaluasi pelayanan di Kecamatan dan OPD dilingkup Pemkab Tanggamus, Selasa (8/10/2019).

Mengawali kunjungannya, Tim I Saber Pekan mendatangi Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) , mereka mengecek Absen kehadiran , Pelayanan E- Ktp oleh Kecamatan, Banner pelayanan Ratu, Pelayanan PLkb ,dan semua berkas yang ada di Kantor Kecamatan tersebut.

Usai dari Kecamatan BNS, Tim melakukan kunjungannya ke Dinas Perhubungan Kecamatan Kotaaagung, Tim juga juga berkeliing mengecek semua peralatan mulai dari tempat uji kelayakan Mesin, Banner Pelayanan Ratu sudah terpasang apa belum, Absen Kehadiran, maklumat pelayanan, struktur Organisasi, dan ruang tempat kerja.

Dalam kesempatan tersebut Jonsen Vanesa, menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan ini untuk mengevaluasi Pelayanan Ratu (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), yang diprogramkan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Selama setahun kepemimpinan Bupati Tanggamus, dan sudah sejauh mana kualitas pelayanan publik yang dilakukan,” katanya. 

Kemudian menyikapi hasil kunjungannya di Kecamatan BNS setelah dirinya dan Tim berkeliling ke setiap ruangan, Juga berkomunikasi dengan kasi dan staf kecamatan yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tim menilai pelayanan sudah baik dan tertata. Namun karena kondisi kantor Kecamatan BNS sedang dalam proses perbaikan pembangunan kembali maka segala pelayanan kepada masyarakat setempat serta alat-alat yang berada di Kantor tersebut dipindahkan di kantor pelayana PLKB.

Selanjutnya,untuk Dinas Perhubungan sendiri saya lihat semuanya sudah cukup baik, mulai dari pelayanan ,absen kehadiran dan semuanya sudah tertata dengan baik, saya harapkan dengan kunjungan Saber Pekan ini supaya bisa menjadi acuan dan contoh untuk kedepannya baik ditingkat Opd maupun Kecamatan yang lainnya dalam mensukseskan program 55 AKSI Bupati dan demi kemajuan Pemkab Tanggamus. (Rls/Hasbuna)

16views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *