TK Aisiyah Bustanul Athfal Dapat Penilaian Lomba UKS

Lampung ( Bumi1.Com) Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Aisiyah Bustanul Athfal (ABA) tepanya di Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, pada Senin (07/10/2019). Mendapat penilaian dari tim penilai Provinsi dalam rangka Keikutsertaan lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tahun 2019.

Dalam kegiatan penilaian lomba tingkat UKS, TK Aisiyah Bustanul Athfal Srimenanti mewakili Kabupaten Lampung Timur untuk mengikuti perlombaan.

Tim penilai lomba dari Provinsi M.Jauhari dalam sambutannya mengatakan bahwa, perlombaan UKS adalah program Kementrian Pendidikan, Kesehatan dan Agama. Dengan tujuan perlombaan untuk menciptakan anak-anak yang sehat jasmani, rohani, mental, sehat sosial agar anak-anak cerdas dan berakhlak mulia.”Ucapnya.

Jauhari menambahkan, Perlombaan ini dimotori oleh Pemerintah Pusat, yang bertujuan untuk meningkatkan para pendidik agar dapat memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM)nya. Karena Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini Rohnya adalah kesehatan. “Tuturnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan mewakili kepala Dinas Pendidikan menyampaikan ” Pelaksanaan UKS di Lampung Timur masih kurang, maka diadakanlah lomba UKS, dan ini sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan peran peserta didik menjadi berkualitas. Kesehatan dan membinaan lingkungan yang bersih di sekolah harus ditingkatkan.

Marsan Sekertaris Pendidikan mengharapkan pada peserta lomba UKS ini agar mampu meningkatkan mutu pendidikan, menumbuhkan rasa akan pentingnya kesehatan, serta menciptakan suasana lingkungan sekolah yang sehat sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM)nya menjadi lebih baik. “Pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Tim penilai lomba UKS Provinsi, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan, Camat Bandar Sribhawono Drs. M. Shaleh, Korwil Bandar Sribhawono Ibrahim, Forkopincam, serta seluruh Guru TK yang ada di Kecamatan Bandar Sribhawono. ( Wahib)

67views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *