Dua Mahasiswa UIN Lampung Tenggelam Di Embung

Lampung (Bumi1. Com) Pada Senin 07 Oktober 2019 dua mahasiswa UIN Lampung tenggelam di embung belakang Kampus Tarbiyah Kampus UIN Lampung, sekira pukul 14.00 wib tepatnya Jl. Endro Suratmin Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame Bandar Lampung,

Kedua mahasiswi yang tenggelam tersebut adalah mahasiswa UIN dari Fakultas Matematika. Kedua korban itu masing-masing bernama Ajrul Amin 18 tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika dan yang satunya Ikbal Firmansyah, (18) tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika.

M. Izhar Ikhwanudin mahasiswa UIN Fakultas Matematika saksi mata menjelaskan sekira pukul 14.00 wib korban dan rekan-rekannya menuju embung dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban Ajrul Amin di embung, setelah sampai di embung sepatu korban Ajrul di lemparkan oleh Ikbal temenya ke tengah embung, karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung tersebut,

Masih dikatakannya Izhar Ikhwanudin “sewaktu korban akan mengambil sepatunya, karena korban tidak bisa berenang ahirnya tenggelam, kemudian korban yang kedua Ikbal mengetahui kawannya tenggelam hendak membantunya untuk menyelamatkan kawannya yang tenggelam, sampainya di tengah hendak membantu korban Ajrul Amin d juga ikut tenggelam.”Bebernya.

Selanjutnya, Izhar Ikhwanudin karena melihat ada orang tenggelam langsung memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Sekira pukul 15.05 wib korban Ikbal sudah dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan temenya korban Ajrul Amin belum di temukan. Dan pada pukul 15.25 wib korban Ajrul Amin di temukan sudah meninggal dunia. “Pungkasnya.

Penyebab kematian dua mahasiswa dari UIN Lampung tersebut, berdasarkan keterangan saksi korban tidak bisa berenang pada saat di embung. Selanjutnya kedua korban langsung di bawa ambulan ke Rumah Sakit Abdul Muluk. (Erwan/red)

29views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *