SD Negri 1 Sribhawono Dapatkan Rehab Ruang Kelas

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah Dasar tepatnya di SD Negri 1 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, di tahun 2019 ini mendapatkan peningkatan mutu sarana dan prasana pembangunan ruang sekolah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kamis (03/10/2019).

Dana alokasi khusus (Dak) sebesar RP. 234.000.000., dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, sudah dipergunakan untuk merehabilitasi ruang kelas sebanyak 3 ruangan SD Negri 1 Sribhawono, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada siswa siswi mereka, pada saat melakukan aktifitas belajar mengajar.

Sarman Kepala Sekolah SD Negri 1 Sribhawono, saat Diwawancara oleh Wartawan Bumi1.Com Menjelaskan ” Pembangunan ini bersumber dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Lampung Timur, untuk pembangunan rehap ruang kelas SD Negri 1 Sribhawono dan yang jelas untuk pendidikan, terutama untuk pembangunan ini bertujuan memberikan kenyamanan dalam ruangan kelas dan melindungi anak-anak saat belajar mengajar. Kelas yang kami rehab sebanyak 3 ruangan kelas, dengan dana yang diberikan dari pemerintah sebanyak Rp. 234.000.000.

Pengerjaan rehabilitasi ruang kelas saat ini sudah mencapai 35%, terhitung mulai pelaksaanaan kerja tanggal 17 September dan harus selesai pada 17 Desember 2019. Melalui Pembangunan tersebut Sarman berharap, tidak ada lagi sekolah yang rusak di Lampung Timur.

” Saya berharap kedepan dengan adanya pembangunan ini, bisa bermanfaat untuk belajar mengajar di sekolah dan tidak ada lagi sekolah yang rusak,reot di Lampung Timur Khususnya. Sehingga anak nyaman belajar di sekolah, “Bebernya.

Sarman Kepala Sekolah SD Negri 1 Sribhawono juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang telah memberitakan Dana Alokasi Khusus (Dak) untuk merehap ruangan kelas SD Negri 1 Sribhawono.

Masih dikatakannya ribuan terima kasih kepada pemerintah,atas segala upaya dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas pendidikan Lampung Timur khususnya dalam pembangunan. Mudah-mudahan Pemerintah tetap eksis dalam memperhatikan pendidikan di Lampung Timur ini, “Ucap Sarman.

Pihak sekolah, SD Negri 1 Sribhawono akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dalam pembangunan ruang kelas dengan sebaik mungkin, berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan yang ada dari Dinas Pendidikan. (Rahmad)

26views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *