1400 Anak Menari Tari Bedana Dalam Festival Gebyar Paud

0
38

Lampung (Bumi1. Com) Dinas Pendidikan Lampung Timur melalui Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini, menggelar Gebyar Paud bertempat di lapangan merdeka Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur.Senin (30/09/2019)

Sebanyak 1400 anak dari berbagai Paud di 12 Kecamatan yang ada di Lampung Timur, dan 100 orang anak dari Raudhatul Atfal ( RA) dari Kecamatan Bandar Sribhawono, bersama-sama menarikan tari Bedana dalam Gebyar Paud tersebut.

Dalam acara Gebyar Paud tersebut selain menarikan tari Bedana, juga dilakukan pengukuhan Bunda Paud tingkat Kecamatan, sebanyak 12 dari 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur, dikukuhkan oleh Bunda Paud Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bukhari.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam memberikan sambutannya mengatakan ” Saya ucapkan selamat kepada bunda Paud Kecamatan dari 12 Kecamatan yang dikukuhkan pada hari ini, semoga dengan dikukuhkannya bunda Paud Kecamatan ini, bunda Paud dapat mengajarkan dan mengarahkan anak-anak di masing masing Kecamatan. Karena anak-anak ini, adalah penerus bangsa di Kabupaten Lampung Timur dimasa yang akan datang.”Ucapnya.

Zaiful menambahkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, sudah memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), salah satunya dengan memberikan undian kepada tenaga pendidik PAUD, untuk melakukan study banding di Tangerang. “Jelasnya.

Masih dikatakanya Pendidikan PAUD untuk saat ini sangat penting, dalam rangka pendidikan anak-anak kita diusia dini. Anak-anak inilah sebagi generasi penerus kita, ajarkan mereka sejak dini agar bisa lebih kreatif, inovatif karena kemajuan Lampung Timur ini ada di pundak mereka.

“Pemerintah sudah memberikan dukungan kepada Paud yang ada di Lampung Timur, tentunya kita sedang melaksanakan pembagunan undian kepada guru-guru Paud, dalam rangka memberikan semangat kepada guru-guru Paud untuk melakukan Study banding supaya melihat Paud-Paud di luar sana.”Pungkasnya.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Bunda PAUD Putri Ernawati, Asisten,Staf ahli Bupati, kepala Dinas, Camat, Korwil Bandar Sribhawono, Kapolsek Sribhawono, Bunda Paud Kecamatan serta Para 1400 anak Paud Se-Lampung Timur dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bandar Sribhawono.(Wahib)