P3MD Labuhan Maringgai Adakan Pelatihan TTG Pada Masyarakat

Lampung (Bumi 1.Com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD) Labuhan Maringgai mengadakan pelatihan teknologi tepat guna (TTG) pada masyarakat, bertempat di Aula Balai Desa Bandar Negri Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (14/09/2019).

Dalam kegiatan itu di ikuti 9 Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai dengan setiap Desa mengirim 5 orang perwakilan di Desa tersebut.

Ketua Panitia penyenggara pelatihan teknologi tepat guna (TTG) Sudarmaji menjelaskan ini kegiatan TTG yang berjalan 2 hari dari tanggal 14 sampai 15 September 2019. Ini program dari pemerintah untuk peningkatan masyarakat, agar masyarakat di Kecamatan Labuhan Maringgai mendapatkan pemberdayaan terkait peningkatan ekonomi agar lebih baik, “Bebernya.

Selanjutnya kegiatan ini di ikuti dari 9 Desa dari total 11 Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai yang mengikuti kegiatan ini, dengan jumlah peserta 45 orang di masing-masing Desa mengirim 5 orang untuk mengikuti kegiatan TTG ini.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM masyarakat, karena kita ini berada di pesisir pantai, untuk itu kita adakan pelatihan pengolahan ikan atau ikan hasil laut maupun tambak. “Ucapnya.

Sudarmaji berharap peserta dengan adanya kegiatan pelatihan ini nantinya di setiap kelompok menerapkan hasil pelatihan ini di setiap Desanya masing-masing untuk meningkatkan penghasilan masyarakat.

Sementara untuk pemateri atau tutor dari Dinas Pertanian dan Perikanan, UMKM Provinsi Lampung, tenaga ahli dan untuk praktek ada dari warga Desa Bandar Negri yang sudah buka usaha pengolahan ikan. Tutupnya.

Wandoyo Suharto selaku pemateri atau tutor dalam kegiatan tersebut menjelaskan pada hari ini saya sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan teknologi tepat guna (TTG) terkait pengembangan dan pemasaran tentang program TTG yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Wandoyo menambahkan kegiatan ini untuk mensosialisasikan atau memberikan wawasan dan arahan tentang pengembangan ikan, seperti ikan bandeng dan ikan hasil tangkapan laut. Kita akan mengembangkan kembali dan membentuk pengolahan yang lebih kreatif dan inovatif agar mendapatkan peluang besar dan berkebang untuk di setiap Desa masing-masing.”Pungkasnya. (Erwan/red)

12views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *