Kodim 0424 Tanggamus Laksanakan Upacara Perjusami

Lampung (Bumi1.Com) Dalam rangkaian program Karya Bakti Tahun Anggaran 2019, Kodim 0424 Tanggamus laksanakan Upacara Pembukaan Perjusami Tingkat Penggalang Kodim 0424 Tanggamus.

Upacara Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (PERJUSAMI) Kodim 0424 Tanggamus yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, melibatkan anggota Pramuka Penggalang dari Dua Kabupaten, yakni Tanggamus dan Pringsewu dibawah binaan wilayah teritorial Kodim 0424 Tangggamus, di Lapangan Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten setempat, Jumat (02/08/2019).

Tampak hadir dalam Upacara Perjusami tersebut Hi.A.M.Syafii.S.Ag (Wakil Bupati Tanggamus). Mayor Inf.Suhada Erwin (Kasdim 0424/Tanggamus) F.B Karjiono (Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan kab Tanggamus) IPDA Hariyadi (Kasat Binmas Polres Tanggamus) Kapten Inf.Rahmad H.S.Sos (Danramil 05/Pagelaran) Kapten Inf.Solikul Ma.rup (Danramil 07/Gading Rejo) Kapten Inf.Maman (Danramil 06 Pringsewu) Sri Nilawati (Ketua PKK Kab.Tanggamus) Arief Nugroho (Anggota Mabicab Kab.Pringsewu) H.Muhibun (Waka II Kwarcab Kab.Tanggamus) Mujiono.S.K.M (Camat Sumberejo) Syarif (Sekcam Kota Agung) Wahyu Widiyati (Dinas Kesehatan Kab.Tanggamus) Zulyadi (Kabid IGOV Kominfo Kab.Tanggamus), Perwakilan Kwaran Kab Tanggamus dan Kab.Pringsewu serta Tamu Undangan dan 680 Peserta dan pendukung Perjusami.

Adapun peserta Perjusami Kodim 0424 Tangggamus 2019 kali ini terdiri dari 2 Regu SMPN 1 Sidomoro Kec.Semaka, 2 Regu Madrasah Aliyah MA.ARIF Kec.Sukoharjo, 2 Regu SMPN 2 Kec.Sumberejo, 2 Regu SMPN 1 Kec.Ambarawa, 2 Regu SMP Muhamadiyah 3 Kec.Wonosobo, 2 Regu SMPN 4 Kec.Gading Rejo, 2 Regu SMPN 3 Kec Pugung, 2 Regu SMPN 1 Kec.Kota Agung Timur, 2 Regu MTSn Kec. Pringsewu, 2 Regu MTSn Margoyoso, 2 Regu MTSn Nurul Islam Pulau Panggung dan 2 Regu SMPN 1 Ulu Belu.

Dalam amanat Inspektur Upacara Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii.S.Ag mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0424 Tanggamus yang sudah menginisiasi kegiatan ini, kemudian melaksanakan dan memfasilitasi kegiatan perjusami yang melibatkan dua kabupaten yaitu Tanggamus dan Pringsewu.

“Kita sama-sama tahu kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Karya bakti TNI dalam hal ini diselenggarakan oleh Kodim 0424 Tanggamus yang merupakan bentuk sinergitas, kerjasama dan kolaborasi dalam rangka membangun Tanggamus, antara pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dengan Kodim 0424 Tanggamus,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, pada program Karya Bakti, bukan hanya kegiatan fisik berupa peningkatan jalan dari tanah onderlagh, tetapi juga ada kegiatan-kegiatan pembinaan kemudian sosialisasi perundangan termasuk salah satunya adalah kegiatan Perjusami.

“Harapannya semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan disiplin dengan baik dan tentu kegiatan ini mampu menambah pengetahuan, keterampilan, sehingga Pramuka ini menjadi menjadi bagian warga negara Republik Indonesia yang paham tentang pemahaman pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tentang pentingnya perundangan, serta Undang-Undan Dasar. Sehingga adek-adek Pramuka ini menjadi bagian dari garda terdepan yang secara intelektual mampu berdiskusi, berdiplomasi dan berargumentasi,”pungkanya.(Rls/Hasbuna)

6 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *