Dinas Pertanian Lampung Timur Beberkan Bantuan Pada Petani

Lampung (Bumi1.Com) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lampung Timur di tahun 2019 sudah merealisasikan berupa bantuan seperti Hentraktor roda empat, Pompa air, Mesin perontok jagung dan Mesin Kombet. bantuan ini di berikan untuk meningkatkan produksi para petani di Lampung Timur.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan saat di jumpai di ruang kerjanya sambil bersantai dan canda gurau pada wartawan Bumi1.Com pada Rabu (24/07) lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lampung Timur M.Yusup Hr. saat di wawancarai tentang pengadaan bantuan yang diberikan pada kelompok tani dan pembangunan P3a di ruang kerjanya mengatakan “terkait untuk pembangunan P3a yang ada di Kecamatan Pasir Sakti tidak ada dari Dinas Pertanian,

“Bangunan dari P3a tersebut, Saya kira mungkin itu dari kegiatan Pu dari Provinsi atau bisa juga dari Balai Besar Sekampung sistem, kalau yang jelas dari Dinas Pertanian, kita enggak ada kegiatan di Kecamatan Pasir Sakti, “Ucapnya.

Lanjutnya, tetapi di Kecamatan lain juga ada seperti Dana alokasi khusus (Dak) tapi bukan irigasi ya, tapi embung dan sumur bor yang menyebar di beberapa Kecamatan. Untuk realisasinya baru pengadaan-pengadaan seperti Alsin atau Alsinta yang sudah kita laksanakan.

Bantuan seperti Hentraktor roda empat, Pompa air, Mesin perontok jagung dan Mesin Kombet. “bantuan ini di berikan untuk meningkatkan produksi para petani.

Ia berharap pada masyarakat petani itu agar bisa mendapatkan fasilitas, sehingga dia berusaha untuk Taninya dengan aman tanpa ada kekurangan dan itu sudah kita bantu, mudah-mudahan dengan bantuan itu bisa meningkatkan produksi, “Pungkasnya. (Erwan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *