Upaya Pecarian Pendi Yang Hilang Saat Mancing Diperluas

Lampung (Bumi1.Com) Upaya pecarian sosok Pendi Magad pria (33) tahun yang di laporkan tenggelam dipantai Gigi Hiu, terus dilakukan pencarian tim gabungan dan dibantu warga setempat.

Bahkan area pencarian sosok warga Dusun Perapatan Pekon Lengkukay Kecamatan Kelumbayan Barat tersebut diperluas hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Harapan Pekon Penyandingan.

Pasalnya puluhan tim gabungan dari Polsek Limau, Basarnas, TNI dan warga setempat hingga Rabu (24/07/2019) sore, juga belum berhasil menemukan sosok pria tersebut.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Limau Polres Tanggamus AKP Ichwan, bahwa tim gabungan memperluas area pencarian ke wilayah TPI Pantai Harapan, sebab di titik awal belum ditemukan sosok korban di perkirakan tenggelam tersebut. “Saat ini pencarian bergeser ke wilayah TPI Pantai Harapan,” kata AKP Ichwan melalui sambungan telfon.

AKP Ichwan menjelaskan, metode pencarian dilakukan dengan cara penyisiran wilayah pantai serta melalui perahu karet diatas permukaan. Sementara untuk penyelaman tidak dilakukan karena faktor ombak yang besar. “Ombaknya besar, jadi tim hanya melakukan penyisiran di pinggir pantai serta dipermukaan menggunakan perahu karet,” jelasnya.

Lanjutnya, keterlibatan tim meliputi 8 anggota Polsek Limau Polres Tanggamus, 12 anggota BPBD dan Basarnas, 4 personel TNI dibantu belasan warga setempat.

Kapolsek menambahkan, pihaknya tidak mengetahui kapan pencarian akan dihentikan, sebab belum ada pemberitahuan dari pihak terkait. “Pencarian terus dilakukan, namun jika hari sudah mulai gelap, dihentikan sementara. Besok kembali dilanjutkan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, petugas gabungan melakukan pencarian seorang pemancing yang dilaporkan hilang diduga tenggelam di Pantai Karang Mulya / Pantai Gigi Hiu Pekon Susuk Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Senin (22/7) malam.

Bahkan, Pemkab Tanggamus melepas 12 Personil Tim Gabungan BPBD dan Badan SAR Nasional dalam rangka pencarian korban, dimana pelepasannya oleh Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, pada Selasa (24/7/19) pagi. (Rls/Hasbuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *