Rumah Milik Muhlisin Hangus Dilalap Sijago Merah

Lampung (Bumi1.Com) Rumah milik Muhlisin (55) warga Dusun Pulau Panggung Atas, Pekon Pulau Panggung Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus, hangus terbakar di lalap sijago merah, Selasa (23/7/19) pagi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah yang posisi tepatnya berada di belakang SDN 2 Pulau Panggung yang terbuat dari papan tersebut rata dengan tanah.

Akibat kebakaran, barang-barang korban berupa pakaian, barang elektronik, peralatan rumah tangga dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion juga hangus terbakar dilalap sijago merah.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, SH mewakili Kapolres AKBP Hesmu Baroto SIK. MH menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui saksi Feri yang melihat api telah berkobar sehingga dia meminta pertolongan warga guna membantu pemadaman.

Lantas masyarakat datang membantu, namun kobaran api sangat cepat membakar rumah tersebut. Akhirnya masyarakat hanya bisa membersihkan puing-puing guna mencari barang-barang yang masih bisa digunakan.

Feri mengaku, kebakaran diperkirakan mulai sekitar pukul 8.30 WIB dan asal api tidak diketahui. Namun saat kejadian ada Halisa istri dari Muhlisin dan anaknya. Sedangkan Muhlisin sedang ke kebun di Kecamatan Ulu Belu.

“Kami sudah mendatangi lokasi, dan kondisi Halisa, istri Muhlisin sedang shock berat. Kami juga sudah meminta keterangan saksi-saksi lainnya,”Jelasnya.

Lanjutnya, sementara barang berharga yang turut terbakar antara lain, satu sepeda motor Yamaha Vixsion, satu buah TV 17 inch dan perabotan rumah tangga. Sedangkan kerugian materil ditaksir lebih dari Rp 55 juta. korban jiwa tidak ada.(Hasbuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *