Petani Lampung Timur Keluhkan Air Saat Musim Tanam Tiba

Lampung (Bumi1. Com) Petani padi di Lampung Timur tepatnya di Desa Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti mengeluhkan sulitnya air saat musim tanam tiba Selasa (17/07/2019).

Hal itu terlihat jelas pada saat Bumi1. Com berkunjung di tempat pertanian di Desa Pasir Sakti pada saat musim tanam tiba yang di keluhkan oleh para petani padi.

Suryati warga petani padi Desa Pasir Sakti menjelaskan ia mengeluhkan air saat musim tanam tiba seperti sekarang ini, kerena airnya agak susah untuk mendapatkan air, untuk mengaliri padinya sekarang ini pada saat tanam padi,

Untuk mengambil air dari tersier, tetapi untuk sekarang ini tidak ada airnya, ia berharap pada Pemerintah agar cepat mengaliri irigasinya supaya tanaman padinya subur dan gemuk juga ekonominya bisa lancar itu yang kita harapkan, “tuturnya.

Hal senada juga di katakan Suryanto warga petani padi mengatakan pada saat musim tanam tiba sekarang ini kesusahan air, karena kita harus menyedot air dari kali di arahkan ketersier baru bisa diambil untuk di arahkan sawah miliknya sekarang ini.

Lanjutnya Ia berharap pada Pemerintah ataupun pihak terkait agar dua bulan kedepan masa tanam ini masih ada air, “Jadi kalau di dua bulan kedapan masih ada kita tidak bingung untuk padi bunting sampai panen dan aman kalau masih ada air, tetapi kalau tidak ada air dari saat ini musim tanam hingga 1 bulan kedepan bisa terjadi gagal panen, “pungkasnya. (Erwan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *