Harga Buah Manggis Turun, Petani Menjerit

Lampung (Bumi1. Com) Saleh pengepul buah manggis dari para petani di Pekon Penanggungan Kecamatan Kota Agung Pusat Kabupaten Tanggamus berharap pada Pemerintah untuk mensetabilkan harga buah manggis di pasaran setandar seperti biasanya.

Hal itu di ucapkan oleh pengepul buah manggis yang berada di Pekon Penanggungan saat di temui Bumi1. Com ditempat kerjanya pada Kamis (11/07/2019) malam.

Turunnya harga buah manggis berdampak pada para petani manggis di Pekon Penanggungan dan pengepul, pengepul hanya bisa membeli 10 ribu saja dari petani perkilonya. Para petani mengirim kepengepul 2 hari sekali, sekali ngirim kepengepul 1 ton dari ke 10 petani.

Saleh pengepul buah manggis menjelaskan kami selaku pengepul berharap pada Pemerintah agar bisa mensetabilkan harga buah manggis di pasaran dengan harga seperti biasanya dengan nilai perkilo
14 sampai 15 ribu, dengan harga segitu para petani akan lebih senang.

Lanjunya, ia sekali mengiirim barang seperti buah manggis ke Jakarta di daerah Kramat Jati 3 ton dengan menggunakan mobil L3 ratus dan diterima di pengepul di Jakarta perkilonya 13 ribu, “Penyebab turunya harga buah manggis di Lampung dan di pasaran di Jakarta, di akibatkan peminat Expor berkurang, sehingga kami menjual buah manggis ke penjual lokal di Pasar Induk Keramat Jati Jakarta saja, “Pungkasnya. (Erwan/red)

6views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *