Jelang Lebaran Kebutuhan Pokok Di Pasar Srigading Naik Drastis

Lampung (Bumi1. Com) Jelang lebaran tiba harga kebutuhan pokok seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan yang lainya di pasar Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, naik drastis hingga para ibu ibu rumah tangga merasa kebingungan dengan harga yang meroket, Selasa (04/06/2019).

Para pembeli kebutuhan pokok rumah tangga tampak ramai di pasar Srigading untuk setok lebaran, karena pas di saat lebaran nanti takutnya tidak ada yang jualan kebutuhan pokok, makanya para ibu ibu terlihat ingin menyetok.

Suniah warga Desa Karang Anyar mengeluhkan harga bahan pokok ibu ibu rumah tangga menjelang lebaran naik drastis di pasar Srigading hingga saya bingung mau beli buat setok untuk lebaran, ” bahan pokok rumah tangga seperti cabai merah kriting mencapai 1 kilo 80 ribu, kemiri 60 ribu, sayuran seperti kangkung bayam 3 ikat 10 ribu, harga ini tidak seperti harga biasanya.

“Biasanya harganya tidak semahal ini, setiap menjelang lebaran pasti kebutuhan pokok rumah tangga selalu naik dan ini memberatkan para ibu ibu rumah tangga.”ucapnya.

Ia berharap pada pemerintah agar bisa mensetabilkan harga bahan pokok rumah tangga menjelang lebaran tiba untuk tahun berikutnya, karena ini memberatkan bagi para ibu ibu saat membeli bahan kebutuhan pokok rumah tangga. “tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Misinem warga Desa Srigading, ia kaget saat membeli bahan pokok rumah tangga di pasar Srigading, harganya sudah naik tidak seperti biasanya,

“Saya juga mau beli untuk setok lebaran tetapi bahan pokok ibu ibu rumah tangga seperti cabai, bawang merah, bawang putih, sayur sayuran sudah pada naik, bahkan naiknya bukan bahan pokok saja seperti daging juga ikut naik, daging ayam dan sapi juga ikut naik tidak seperti biasanya harganya, ” jadi setiap mau lebaran semua bahan pokok ibu ibu rumah tangga pada naik, “pungkasnya. (Erwan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *