Petani Padi Suranenggala Keluhkan Hama Tikus

Jawa Barat (Bumi1.Com) Petani Desa Surakarta Keluhkan Hama tikus yang menyerang padi milik para petani Desa setempat, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Rabu (03/04/2019).

Hal itu di keluhan para Petani Desa Surakarta terkait hama tikus yang menyerang padinya, hingga saat ini belum ada solusi yang efektif dari pemerintah Setempat.

Subani selaku petani padi Desa Surakarta menjelaskan “Dampak dari serangan hama tikus, pertumbuhan padi jadi lambat, berdampak pada hasil panenya menyusut dan sangat merugikan para petani padi di Desa setempat.

Selain itu, Ia juga mengeluhkan hama yang menyerang persawahanya sangat brutal dan susah di kendalikan, sudah beberapa upayah untuk mengendalikan hama tikus tersebut namun sedikit yang mebuahkan hasil.

Kalau hama yang lain masih bisa di kendalikan dengan obat pestisida, tidak seperti hama tikus yang sulit sekali di kendalikan dan hampir semua petani mengeluhkan itu.

Lanjutnya Subani juga berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat, agar memberi solusi yang efektif, seperti penyediaan Genset agar bisa memasang setrum di pinggiran sawahnya dan lebih mudah mengendalikan hama tikus tersebut, “pungkasnya.( Rupano)

4views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *