Pringsewu Adakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Lampung (Bumi1. Com) Ratusan pemuda usia milineal Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya terlihat antusias mengikuti kegiatan Workshop peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Bekraf Informatiin System In Mobile Aplication (BISMA) giat berlangsung di Aula Hotel Urban Style Pringsewu, (12/3/2019).

Workshop menghadirkan para pemateri pemateri pelaku usaha ekonomi kreatif yang saat ini sedang berkembang, hadir pula dalam kesempatan itu H.Mohamad Reza, S.H., M.H selaku tokoh masyarakat juga memberikan dorongan serta sangat mensuport kegiatan tersebut.

Menurut Kyai Reza Brawi sapaan akrabnya kegiatan ini sangat baik, sebagai tokoh masyarakat Reza Brawi sangat mensupport dan mendorong kegiatan tersebut agar kegiatan-kegiatan yang sejenis bisa secara reguler dilaksanakan terjadwal di kabupaten Pringsewu ini, “karena dari segi ke manfaatan apa yang sudah dilakukan Bekraf pelaku-pelaku kreatif di Indonesia sangat bisa memberi manfaat bagi Pringsewu sebagai kota dan kabupaten dengan adanya ekonomi kreatif di Pringsewu dapat mendorong secara real ekonomi Pringsewu,”ujar H.Mohamad Reza.

Diselah selah kegiatan H.Mohamad Reza mengatakan ini adalah bekraf yaitu badan ekonomi kreatif kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif. “Ada banyak unit usaha kreatif yang ada di Pringsewu yang memang memperdayakan kemampuan sumber daya manusia yaitu melalui ide ide atau gagasan, dengan demikian ini mengoptimalkan potensi orang dengan kreativitas melalui ide dan gagasan ini merupakan sumber untuk mendapatkan penghasilan yang baru,” jelasnya.

Diharapkan dengan usaha ekonomi kreatif ini dapat menciptakan atau menghasilkan lapangan lapangan pekerjaan yang baru dengan menghadirkan para profesional, memberikan materi ini yang terkait dengan usaha kuliner yang cukup menjadi brainly Indonesia juga Fotografi.

Dan mengapa juga kegiatan ini berbasiskan usia milenial Reza mengatakan, “karena kecenderungan usaha yang di usia-usia seperti itu yang bisa menjadikan pilihan dalam meningkatkan pekerjaan tersebut, intinya saya sangat mensuport dan mendorong agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkembang,”pungkas H.Mohamad Reza.(Rsl/Sarifal)

2 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *