Desa Rajabasa Lama Gelar Pelatihan Packaging Dan Manajemen

Lampung (Bumi1.com) Desa Rajabasa Lama bekerjasama dengan program PEDULI membuat pelatihan pengemasan atau packaging dan manajemen pemasaran pada 23 Februari 2019, di rumah kediaman Kepala Desa setempat Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Pelatihan packaging tersebut mempelajari tentang bagaimana cara mengemas satu hasil industri rumahan supaya lebih menarik sehingga meningkatkan daya tarik pembeli, sedangkan managemen pemasaran yaitu belajar bagaimana cara pemasaran barang atau hasil industri rumahan tersebut dapat menembus pasar dan dapat mencapai target penjualan yang maksimal.

Pelatihan packaging dan manajemen pemasaran ini diikuti oleh perwakilan perempemua 10 dusun di Desa Rajabasa Lama dan dihadiri oleh Sekretaris Desa, Kaur Kesra dan perwakilan PKK. Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah pembina organisasi Remaja Positif Qoriatul Hayati.

Kusdianto Kaur Kesra dalam hal ini mewakili Kepala Desa Rajabasa Lama mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, dia berharap dengan pelatihan tersebut bisa menambah wawasan ibu ibu di Desa Rajabasa Lama dalam hal untuk mengembangkan hasil industri rumahan yang ada di Desa Rajabasa Lama.

“kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada semua yang hadir dalam pelatihan ini, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi ibu ibu di Rajabasa Lama ini, kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam mengembangkan potensi industri rumahan yang ada Rajabasa Lama ini, dan kami sangat mendukung kegiatan ini,”kata Kusdianto.

Supiyah peserta pelatihan dari Dusun Subing Putra mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan tersebut, “saya sangat berterimakasih dengan pelatihan pengemasan atau packaging dan pemasaran ini karena menyambung dengan beberapa kegiatan yang sudah berjalan di dusun kami, kami sedang mencoba belajar menggali potensi industri rumahan yang ada disekitar kami untuk kami rencananya kemudian akan kami kembangkan menjadi sebuah usaha,”ujar Supiah.

Pelatihan pengemasan dan manajemen pemasaran diselenggarakan oleh Desa Rajabasa Lama bekerja sama dengan program Peduli dibawah Kemenko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayan) Republik Indonesia. (Kabul)

3 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *