Nelayan Suranenggala Keluhkan Pendapatan Ikan Terus Menurun

Cirebon (bumi1.com) Nelayan Desa Suranenggala Kidul,Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon keluhkan pendapatan ikan yang terus menurun dan berdampak kepada pedapatan.

Menurut Nariso selaku pengepul ikan dan nelayan setempat,mengeluhkan hasil tangkapan ikan yang menurun drastis.di karenakan nelayan perlu biaya besar untuk berangkat kelaut sedangkan hasil tangkap ikan menurun. ” kalau di bilang tidak cukup yah tidak cukup soalnya di rumah punya anak 3 dan harus banyak biyaya.”keluhnya Rabu (8/11/2018).

“Bantuan dari pemerintah setempat berupa alat tangkap jaring hilnet tapi alat tangkap itu tidak cocok untuk nelayan.” ungkapnya.

Ia pun berharapan kepada Pemerintah daerah maupun pusat untuk di bantu lagi penyediaan alat tangkap ikan yang nelayan inginkan dan yang paling utama alat yang nelayan sendiri punya dan tidak di larang oleh Pemerintah.

Adapun alat yang di larang oleh Pemerintah, lanjut Nariso.meliputi Arad, cantrang, kursin yang dimana tertuang pada aturan pemerintah tahun 2005 no 15 dan harapan kedepan yang paling utama nelayan setempat jangan di larang penggunaan alat yang mereka miliki.(pano).

12 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *