Pedagang Musiman Ramadhan Padati Lapangan Sekampung

Lampung (bumi1.com) Pemandangan berbeda terlihat diLapangan Merdeka kecamatan Sekampung Lampung Timur.pasalnya pedagang musiman dibulan Ramadhan banjiri lokasi tersebut, berbeda dengan hari-hari pada umumnya.

Adapun keramaian pedagang dan pengunjung berkisar pukul 15.00 hingga puncak keramaian pukul 17.30 wib.

Hasil pantauan dilokasi,pedangan musiman tersebut menjajakan dagangannya mulai dari makanan ringan Takjil hingga sayur mateng dengan harga yang ekonomis berkisar Rp. 3000 hingga 5000 Rupiah.

Saya mulai dagang sudah empat kali ini di setiap musim puasa atau Ramadhan, ucap Iin Dwiastuti salah satu pedagang musiman.tentunya di bulan Ramadhan membawa berkah bagi kita khususnya pedagang musiman.dan bisa menabung untuk hari raya Idul Fitri nanti sembari membantu perekonomian suami.

Menurut keterangan pedagang musiman,ditahun ini ada sedikit peraturan yang tidak membolehkan pedagang menjajakan dagangan dipinggir jalan tanpa adanya surat edaran atau pemberitahuan sebelumnya dari pihak kecamatan setempat.melainkan pedagang digiring membuka lapaknya di lokasi lapangan.tentunya hal ini tidak sedikit pro dan kontra bagi pedagang karena hal tersebut menyangkut dengan omset penjualan.yang dimana ditahun sebelumnya pedagang lebih ramai jika menjajakan dagangan dipinggir jalan.(ari)

9 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *