Sekertaris Pendidikan Tegaskan Kegiatan Belajar Mengajar  Belum Diizikan

0
907

Lampung (Bumi1.com) Sekertaris Pendidikan Lampung Timur tegaskan bahwa untuk kalangan tingkat pendidikan di Lamtim belum mengizinkan untuk membuka kegiatan belajar sesuai aturan Pemerintah melalui edaran surat resmi dari Bupati Zaiful, hal itu dikatakan Marsan saat dijumpai Bumi1.com, Jum’at (12/06/2020).

Dinas pendidikan Lampung Timur melalui Sekertarisnya Marsan.S.Pd.Ing saat dikonfirmasi jadwal masuk sekolah mengatakan untuk tingkat pendidikan sampai saat ini belum ada kepastian sesuia hasil rapat tim Gugus Tugas kemarin, untuk New Normal sudah dibuka tetapi terapkan protokol yang ketat kecuali pendidikan dan pondok pesantren yang tidak boleh diizinkan.

Selanjutnya, untuk kalangan pendidikan yang ada di Lampung Timur apabila tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah maka akan kita berikan sangsi teguran yang keras dan tegas sesuai aturan dari Pemerintah dan pimpinan Pendidikan. “Ucap Marsan saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Marsan menambahkan saat ini Dinas Pendidikan Lamtim  masih membahas persiapan bagaimana yang terbaik supaya proses kegiatan belajar mengajar bisa berjalan tetapi tidak menyalahi aturan dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus wabah Covid-19.

“Untuk zona pendidikan Lampung Timur alhamdililah masih aman dan negatif tidak ada yang terpapar Covid-19. Terkait belajar mengajar yang menggunakan online tetap berimbang, ada kekurangan dan ada juga kelebihanya karna ini hal yang baru. Dan harus mempunyai SDM yang mumpini tentunya, tetapi tidak bisa maksimal bagi SDM nya yang kurung, tentu juga kurang maksimal. “Tutup Marsan. (Erwan/red)