Pelaksanaan PPDB Di SMAN 1 Sribhawono Terapkan Protokol Kesehatan

0
60

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur membuka pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 dimulai dari tanggal 23 -24 dan penerapanya menggunakan  protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, Rabu (24/06/2020).

Pantauan Bumi1.com dalam kegiatan penerimaan sekolah di SMAN 1 Sribhawono terlihat Kapolsek Bandar Sribhawono beserta jajaranya sedang memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan para peserta sedang memasukkan berkasnya pada panitia sekolah.

Nengah Darmayasa ketua PPDB Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Sribhawono mewakili kepala sekolah menjelaskan ini kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, agenda kita ini dari tanggal 23-24 adalah menerima berkas daftar ulang dari siswa melalui jalur jonasi dan jalur prestasi, jadi pelaksana dimulai pada hari ini.

“Kami buka bukan untuk mengumpulkan banyak orang tetapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah, seperi kita sediakan tempat-tempat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. “Ucap Nengah saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com di kegiatan PPDB.

Nengah menambahkan untuk tahun ini kita akan menerima siswa sekitar 324 baik itu dari jalur IPA maupun IPS, “Kami berpesan pada siswa siswi yang diterima nanti, kita harapkan agar mematuhi aturan disekolah setelah masuk nantinya. Karena sesuai anjuran Pemerintah setelah masuk nanti kita harus menerapkan protokol kesehatan. “Pungkasnya.

Sementara Kapolsek Bandar Sribhawono Akp I made Sudastra. SH mengatakan kegiatan ini untuk memantau pelaksanaan penerimaan siswa baru di SMAN 1 Sribhawono serta memberikan arahan agar tetap memakai masker, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Lanjutnya, “Juga untuk mengantisipasi kendaraan yang mau parkir kesekolah saat mendaftarkan di SMAN tersebut. Serta untuk mencegah terjadinya C3, itu tetap dipantau supaya dalam pendaftaran sekolah ini berjalan kondusif tidak ada gangguan dari apapun. “Tutupnya. (Erwan/red)