Kepolisian Amankan Pelaku Asusila Anak Dibawah Umur

0
37

Lampung (Bumi1.com) Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan berhasil mengamankan inisial DD (25) tahun, warga dusun Gunung Taman Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, tersangka terjerat kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Seorang anak yatim yang berusia (14) tahun, warga Kecamatan Ketapang Lamsel yang tinggal berasama neneknya, dipaksa melakukan tindakan Asusila layaknya suami istri hingga dua kali dirumahnya, pada Rabu (24/06). Korban mengaku kenal tersangka lewat media sosial.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapoksek Penengahan AKP Hendra, SIK, MH. Bahwa benar pihaknya, pada Kamis (25/06) sekitar pukul 20.00 wib telah mengamankan inisial DD (25) tahun, penangkapan terhadap pelaku DD tersebut, dilakukan setelah sebelumnya pihaknya telah menerima laporan, bahwa korban yang masih dibawah umur tersebut dipaksa melakukan layaknya suami istri oleh DD dirumah tersangka.

Berbekal dari laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya,” Jelasnya Kapolsek pada Minggu (28/06/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, saat ini tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Penengahan, pelaku kini terancam Pasal 81 KUHP dan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau denda Rp. 5 Milyar. (Jhony)