Dua Jabatan Kapolsek Lamsel Di Mutasi

0
27

Lampung (Bumi1.com) Dua Jabatan Kapolsek di Polres Lampung Selatan (Lamsel) dimutasi. Yakni Kapolsek Candipuro dan Kapoksek Katibung.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung nomor : kep / 426 / vi / 2020 tanggal 10 juni 2020 tentang mutasi dilingkungan Polda Lampung. Dari keputusan itu, Polres Lamsel langsung menggelar serah terima jabatan (Sertijab)  yang dilakukan di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Rabu (24/06/2020).

Yakni, Kapolsek Katibung yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen, S.Ik.,M.H digantikan oleh AKP Defrison mantan Kapolsek Candipuro. Sementara, Iptu. Wido mengemban tugas baru sebagai Kaurpamwal Spripim Polda Lampung.

Kemudian, Jabatan Kapolsek Candipuro digantikan AKP. Hazuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri. Ia juga mengungkapkan, moment ini tidak akan terulang kedua kalinya dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir selanjutnya.

“Pergantian jabatan merupakan bagian dari manajemen organisasi polri untuk menyeimbangkan roda organisasi, serta salah satu wujud pembinaan karier guna meningkatkan motivasi dan prestasi kerja personel Polri,” Ujar AKBP Edi.

Mantan Kapolres Mesuji itu juga berharap, agar seluruh anggota dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga keharmonisan rumah tangga serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Maka pada kesempatan ini saya berpesan kepada anggota sekalian untuk tetap menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan, tetap solid dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi. Kemudian, dalam memasuki era new normal ini marilah sama-sama kita tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Kapolres Lamsel menambahkan, anggota jangan pernah bosan dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan dan aktifitas sehari-hari.

“Jangan bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” Tutupnya. (Jhony)