Disparbud Lamsel Akan Laksanakan Seleksi Muli Mekhanai

0
40

Lampung (Bumi1.com) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan Lampung, akan melaksanakan seleksi pemilihan Muli Mekhanai 2020.

Kepala Disparbud, Lampung Selatan, Rini Ariasih mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mana diakibatkan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan digelar acara gebyar. “Kita Harus mengikuti aturan protokol kesehatan,” Kata Rini, Kamis (18/06/2020).

Selain itu, Event Festival Kalianda yang merupakan kalender kegiatan event tahunan dalam rangka promosi Wisata seni dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, juga tidak diadakan. “Tahun ini yang kita adakan cuma pemilihan Muli Mekhanai saja,”Ungkapnya.

Sementara pemilihan Muli Mekhanai tetap digelar karena akan mewakili Lampung Selatan di ajang pemilihan Muli Mekhanai tingkat provinsi Tahun 2020.

“Jika dalam pemilihan Muli Mekhanai tingkat provinsi menang maka peserta kembali diikutsertakan dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 mewakili Provinsi Lampung,”Pungkasnya.

Untuk itu, lanjut Rini, Disparbud Lampung Selatan memberikan kesempatan pada generasi muda yang memiliki talenta di bidang itu untuk mendaftarkan diri pada ajang tersebut, sekaligus mengembangkan bakat bagi pemuda-pemudi Lampung Selatan.

Untuk diketahui, pendaftaran dibuka online melalui email Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung selatan yakni pariwisata.lamsel@gmail.com, atau di emailidepalaguna@gmail.com. Atau juga bisa meminta informasi seputar pendaftaran melalui contac person di 081379111998 Idghomsyah atau di 085279727699. (Jhony/Rls)