Dandim Dan Kapolres Pimpin Penyemprotan Disinfektan

0
37

Lampung (Bumi1.com) Antisipasi perkembangan dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, Kodim 0429/Lamtim bersama Polres Lamtim dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan Penyemprotan dipimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, S.IK dengan melibatkan seluruh instansi terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Forkopimcam Sukadana, Satpol PP, Pokdar Kamtibmas dan Dinas Pasar, adapun sasaran yang disemprot adalah Lokasi Pasar Sukadana.

Disela-sela penyemprotan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,”Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan secara serentak ini selain untuk mengantisipasi laju penyebaran Covid-19 juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020,” Ucapnya.

Lanjut Dandim,”kegiatan ini sebagai wujud kerja nyata dan keseriusan kami TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 termasuk mempertahankan Kabupaten Lampung Timur yang sudah masuk Zona hijau,” Pungkas Alumni Akmil 2001 ini.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK menyampaikan, “Kami hari ini bersinerhi bersama dengan Kodim 0429/Lamtim dan jajaran guna melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur dengan sasaran pasar dan tempat umum lain,” Ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, “Kami juga sangat mengapresiasi kebersamaan antar anggota dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan dengan diadakannya penyemprotan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 diharapkan masyarakat terhindar dari penyebaran virus Corona sehingga masyarakat tetap sehat dan aman,” Pungkasnya.

Perlu diketahui selain kegiatan penyemprotan juga dibagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengunjung pasar yang belum memakai masker sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan menghadapi New Normal di Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Nanda Mega, S.SIK, Danramil 05/Sukadana Kapten Inf. Jumali, perwakilan dari BPBD, Forkopimcam Sukadana, Tim kesehatan Puskesmas Sukadana dan perwakilan Pokdar Kamtibmas Sukadana. (Rls)