153 KK Warga Payung Batu Segera Terima BLT

0
172

Lampung (Bumi1.com) Warga Payung Batu Kecamatan Pubian Lampung Tengah akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kampung setempat, hal itu dikatakan kepala Kampung Payung Batu pada Bumi1.com saat berkunjung dikantornya, Jum’at (08/05/2020).

Kepala Kampung Payung Batu Syaiful Arifin mengatakan warga yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) berjumlah 153 orang dan insyak allah data yang kami hasilkan data valid,  karana data di peroleh dari hasil musyawarah yang dibahas bersama aparatur Kampung Payung Batu.

“Harapan kami, Pemerintah Kampung Payung Batu menginginkan warga yang akan menerima BLT haruslah benar-benar warga yang memang membutuhkan bantuan, karna tujuan BLT ini di berikan oleh Pemerintah untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid -19. Maka dari itu, tanggung jawab kami adalah berusaha menyalurkan BLT untuk warga dengan tepat sasaran.”Katanya saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

“Syaiful menambahkan untuk mengenai penanganan Covid -19 di Kampung Payung Batu sampai saat ini alhamdullilah berjalan sesuai instruksi Pemerintah Pusat, Kabaupaten dan Camat. “Sampai saat ini kami akan terus melakukan upaya- upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan terus memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika ingin bepergian, rutin mencuci tangan.

Kami juga sebagai aparatur Kampung beserta relawan terus melakukan penyemprotan Desinpektan dan selalu memantau keluar masuknya kendaraan yang melintas di wilayah Kampung Payung Batu guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kampung Payung Batu, “Ucapnya.

Dalam hal ini Kakam Payung Batu berharap pada warga agar ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dengan ikut serta memberikan informasi mengenai warga yang baru pulang dari perantauan kepada Rt atau memberi tahukan langsung kepada yang bersankutan, entah dia saudara tetangga ataupun kerabat yang baru pulang dari luar Kota.

Tujuannya  agar segera melapor kepada  aparatur Pemerintah Kampung supaya terdata dan bisa kita beri himbauan agar menjalani isolasi mandiri sebagaiman anjuran prokol kesehatan demi kebaikan bersama. “Tutupnya. (Mardian)